Tetesan Darah Para Pesilat Desa Bulu Kecamatan Balen Demi Kemanusiaan

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Puluhan Para Pesilat Dari Perguruan Pencak Silat di Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Desa Bulu melakukan kegiatan Donor Darah yang sengaja digelar untuk membantu PMI guna memiliki persiapan atau Stok darah, Minggu malam (15/11/2020).

Bertempat di Balai Desa Bulu, Perguruan Silat dari IKS PI Kera Sakti, Gubug Remaja, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) PN (Pagar Nusa) Tapak Suci, dan MTM Macan Putih, secara bersama sama menyumbangkan darah mereka melalui PMI Bojonegoro secara guyub dan rukun.

Menurut Saiful Anwar, selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa, selain untuk kemanusiaan, kegiatan ini merupakan untuk menjalin kebersamaan dan juga mengingat bahwa pengorbanan yang paling penting adalah berbagi kepada sesama dan untuk yang membutuhkan.

“Sehingga kami bersama sama saudara saudara perguruan yang ada di Bulu untuk menguatkan kebersamaan dengan kegiatan bareng yaitu Donor Darah,” Kata Saiful Anwar.

Kegiatan ini sebelumnya digagas ketika sedang ngumpul bareng antara anggota dan pengurus Perguruan Silat yang ada kemudian mencetuskan untuk kegiatan bersama sama guna meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar pencak silat yang ada, sehingga tercipta manfaat untuk masyarakat.

“Selain kegiatan donor darah, kami juga ada agenda rutin kumpul bareng, dan saling berkunjung di tempat latihan antar perguruan silat, sehingga semua hal hal yang menjadi permasalahan bisa dibahas dan juga semakin erat antar anggota perguruan, dan bersama sama turut membangun masyarakat sesuai ajaran pencak silat,” Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Bulu H. Subandi, Bhabinkamtibmas Brigadir Suherman, Serda Roni Mustofa selaku Babinsa Desa Bulu, dan kegiatan berjalan dengan lancar serta tertib hingga usai.

Brigadir Suherman selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa dengan kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan secara bersama sama perguruan silat yang ada di Desa Bulu ini merupakan bentuk wujud dari semangat BKP yaitu Damai Bersaudara dengan melakukan kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Saudara saudara BKP di Desa Bulu, dengan kegiatan ini selain menjaga Persaudaraan antar perguruan, juga bentuk menjaga Kamtibmas di Desa Bulu dan juga menjaga budaya bangsa secara bersama sama untuk memberi manfaat kepada sesama,” Ungkap Bhabinkamtibmas Bulu.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kedepannya, dengan harapan tercipta generasi Pencak Silat yang berbakti kepada masyarakat, bangsa dan Negara serta Menjaga Kamtibmas agar Damai, Aman dan Nyaman di wilayahnya. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.