Adanya Kegiatan Galian, Jalan Lingkungan Desa di Kecamatan Sugihwaras Rusak Parah

oleh -874 views

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Akibat sering di lalui kendaraan Truck dengan muatan jalan poros lingkungan yang berada di Dusun Bayong, Desa Panunggalan, Kecamatan Sugiwaras, Kabupaten Bojonegoro ini mengalami kerusakan, dan membuat kendaraan lain yang melintas sangat terganggu dengan kondisi tersebut. Kamis (12/11/2020).

Dari pantuan media ini, Kendaraan Truck yang diduga penyebab rusaknya jalan lingkungan Desa ini karena terlalu sering dan muatannya melebihi tonase jalan lingkungan, sehingga Truck yang memuat tanah hasil galian yang berada di Desa tersebut yang setiap hari lalu lalang dan jumlahnya juga tidak sedikit.

Menurut warga setempat kerusakan jalan ini sekitar sejauh 2 kilometer, dan berada di dekat lokasi galian tanah dan warga mengeluhkan adanya kerusakan jalan namun akan melakukan protes warga merasa takut sehingga memilih diam.

“Ya rusak mas, lha wong dilalui kendaraan Truck lalu lalang setiap hari yang memuat tanah galian,” Kata Warga yang namanya tidak mau di mediakan karena takut.

Tidak sedikit warga yang tahu bahwa galian tanah tersebut di kelola oleh seseorang bernama Wardoyo, warga Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, namun saat dikonfirmasi oleh awak media, Wardoyo mengatakan bahwa Kerusakan jalan lingkungan akan di benahi oleh pihak Kepala Desa.

“Jika jalan rusak nanti di benahi oleh Pak Kades,” jawabnya singkat melalui pesan whatsappnya.

Hingga berita ini diturunkan Kades Panunggalan belum memberikan konfirmasi ketika di hubungi melalui akun Wathsappnya. (Yud/SAS)