Peduli Pasien Tumor Mata, GP Ansor Sumberagung, Galang Donasi di Acara Pelantiikan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sumberagung Kecamatan Kepohbaru melakukan pengukuhan pengurus, Kamis(5/11/2020) yang bertempat di Halaman Masjid Sunan Kali Jaga At-Taubah Dusun Klewer Desa Sumberagung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan Masyarakat baik dari masyarakat setempat, maupun masyarakat  sekitar.

Sebagaimana diketahui bahwa pengurus Ranting Ansor Sumberagung dipilih serta dibentuk beberapa waktu yang lalu dengan mengangkat sahabat Moh Edi Bing Slamet, sebagai ketua Ranting.

Turut hadir juga berbagai tokoh, yakni Forkopimcam kepohbaru, jajaran pengurus NU  Ranting setempat serta  tokoh masyarakat sekitar. Dalam acara tersebut selain agenda pengukuhan juga diawali dengan kegiatan Gowes Santri,Dan malam harinya dilanjut acara Penggalangan dana untuk Balita penderita Tumor kornea M. Arza Setiawan,serta acara pengajian umum oleh Kyai Ahmad Hasyim dari Bojonegoro.

Pengukuhan ini langsung dipimpin oleh Ketua Tanfidziah Ranting NU Sumberagung , Pujiono,S.Pd. Setelah diambil sumpah jabatan, ia berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah sebagai pengurus sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad afif Hasanudin, “Alhamdulillah ,seluruh rangkaian acara berjalan lancar.Mulai sore gowes santri dikuti sekitar ada 250 peserta gowes.”

Sementara Ketua GP ansor sumberagung Moh Edi Bing Slamet menyatakan, ” Dalam kegiatan ini kita juga menggalang dana untuk Adik Arza,Balita Asal Desa Sidomukti yg menderita Penyakit Tumor Kornea”.

“Insyaallah Hasil Penggalangan Dana akan kita salurkan langsung Ke Adik Arza,Semoga sedikit bisa meringankan Beban Keluarga Adik Arza” Imbuhnya.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan taushiyah oleh Kyai Ahmad Hasyim sekaligus arahan-arahan untuk kader Ansor dalam kapasitasnya sebagai Tokoh NU Bojonegoro.

Dalam penyampaiannya beliau berpesan agar Ansor harus tetap teguh dalam menjaga prinsip ahlussunnah wal jama’ah serta tetap kuat menjadi benteng NKRI di tengah degradasi kebangsaan yang semakin mengkhawatirkan. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kepengurusan Ansor harus solid sampai tingkat yang paling bawah sebagai akar rumput yang langsung bersentuhan dengan umat yakni kepengurusan Ranting.

Hingga Acara ini berakhir Pukul 22.30 WIB ,para jamaah Terlihat sangat Khidmat dalam mengikuti kegiatan tersebut. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.