Kajari Bojonegoro Bedah Rumah Penderita Tumor Mata Bersama TNI-Polri dan Pemdes Sidomukti

oleh -219 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Perhatian dari berbagai pihak terhadap balita penderita Tumor Mata M Arza Setiawan (2,5) terus mengalir. Pagi ini Jumat (6/11/2020) giliran Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro melaksanakan Bedah Rumah milik keluarga M Arza Setiawan yang berada di Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum melaksanakan bedah rumah, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro sempat datang ke rumah M Arza. Saat itu bersama Kapolres Bojonegoro mendampingi Bupati Bojonegoro yang memberikan santunan dan kepastian jaminan kesehatan. Melihat kondisi rumah keluarga M Arza Setiawan, Kajari Bojonegoro berniat untuk melakukan bedah rumah agar lebih layak di tempati.

“Saat itu kita datang bersama Bupati. Saya melihat rumah yang di tempati tidak memiliki dinding rumah dan kondisinya bersandar ke rumah tetangga”, terang Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Sutikno, S.H.,M.H.

Dengan kondisi seperti itu, Kajari Bojonegoro langsung berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, Polsek Kepohbaru, Koramil Kepohbaru dan Kecamatan Kepohbaru. Sehingga pelaksanaan bedah rumah bisa dilaksanakan segera.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bisa bersama sama melakukan bedah rumah”, Imbuhnya.

Kajari Sutikno berharap bedah Rumah yang diberikan kepada keluarga Penderita Tumor Mata bisa bermanfaat bagi keluarga, dan juga sebelumnya Kajari Sutikno juga memberikan untuk MCK di rumah Keluarga Arza.

Sementara itu, Teguh Santoso, S.Sos Kepala Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian semua pihak kepada warganya yang sakit. Pihaknya berharap, pasien yang saat ini dalam tahap pemeriksaan di RS Dr.Soetomo segera mendapatkan tindakan medis.

“Terima kasih pak Kajari bersama keluarga besar Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang sudah hadir. Bapak Kapolsek, bapak Danramil dan Ibu Camat bersama anggotanya serta semua warga yang kompak dalam melakukan bedah rumah. Semoga berkah bagi kita semua dan pasien segera mendapatkan tindakan medis. Aamiin”, Ucap Kepala Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Teguh Santoso,S.Sos.

Bedah rumah yang didukung oleh seluruh pihak tersebut diharapkan bisa selesai dalam 2 hari. Sehingga bisa langsung segera ditempati. (SAS/Red)