Wabup Bojonegoro: Kekompakan Aparatur Desa Kunci Pembangunan & Kemajuan Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kekompakan kepala desa dan jajarannya bersama masyarakat serta pihak terkait lainnya menjadi kunci dalam pelaksanaan pembangunan di desa. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto, M.Pd saat monitoring ke Desa Panemon Kec Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Wabup Budi Irawanto menyampaikan bahwa kekompakan aparatur Pemerintah Desa menjadi kunci dalam pembangunan dan kemajuan desa. Selain itu komunikasi juga sangat penting dalam menjaga kekompakan dalam pemerintahan yang kondusif.

“Bangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa, satukan persepsi dalam membangun desa, kemudian libatkan masyarakat dan pihak terkait lainnya. Jika sudah kompak, insya Allah pembangunan akan berlangsung dengan baik,” kata Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Orang nomor dua di Bumi Anglingdarma itu juga menuturkan, berkaitan dengan pengelolaan dan pemanfaatan keuangan desa. Harus mengedepankan kearifan lokal, karena desa satu dengan yang lain pasti akan berbeda. “Pemanfaatan dan pengelolaan keuangan desa harus dijalankan dengan baik,”.

Mas Wawan sapaan akrabnya mebambahkan dalam kondisi pandemi sekarang ini,  Pemerintah desa juga memberikan perhatian pada upaya penanganan covid 19. Bagaimanapun, desa bisa membantu pemerintah dan pemda dalam penanganan adanya wabah covid 19.

Pemerintahan desa, harus juga mengawal pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru masa covid 19.  Edukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Desa juga dapat menerapkan beberapa upaya penting bagaimana kedepannya dapat menekan penyebaran covid 19. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.