Didampingi Dandim Bojonegoro, Wakil Asisten Teritorial KASAD Kunjungi Program Bakti TNI

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pengawasan dan evaluasi kegiatan program Bakti TNI semester II tahun 2020 diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (4/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Pabanda Puanter Sterdam V/Brawijaya, Mayor Inf Aditya, Pasi Puanter Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko Edy Winarno, Dansub Zibang, Lettu Czi Yanto, Forkopimcam Bubulan, serta Kepala Desa se- Kecamatan Bubulan dan masyarakat setempat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan program Bakti TNI dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Selain untuk mendukung program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, pelaksanaan kegiatan Bakti TNI diharapkan juga dapat menjadi sarana perekat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat, serta ketahanan wilayah yang semakin mantap,” ujarnya.

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) KASAD bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan evaluasi oleh Mabes TNI AD juga dilakukan di setiap Kodim diwilayah Indonesia.

Sementara diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Tim Wasev meninjau hasil pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI pembangunan jembatan di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan.

Terwujudnya pembangunan jembatan berukuran 27×6 meter yang menghubungkan Dusun Maor dengan Desa Clebung ini sangat penting sebagai akses bagi masyarakat guna mempermudah sarana transportasi maupun aktifitas sehari-hari.

“Terima kasih atas supportnya dari masyarakat, pemerintah desa, pemkab, SKK Migas dan TNI AD dalam mewujudkan jembatan ini. Sehingga bermanfaat dan memperlancar aktifitas sehari-hari bagi masyarakat khususnya warga Dusun Maor dalam mengangkut hasil pertanian, perkebunan maupun untuk akses pendidikan,” pungkasnya.

Selain meninjau hasil Karya Bakti TNI pembangunan jembatan Desa Clebung, Tim Wasev Mabes TNI AD juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Hudha Dusun Maor. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.