Jembatan Glendeng Penghubung Soko Tuban – Bojonegoro Ditutup Total

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Penutupan Total Jembatan Glendeng, Kabupaten Bojonegoro dilakukan penutupan total untuk semua kendaraan yang akan melintas pada jam 18.00 Wib sore ini, Selasa (3/11/2020).

Penutupan ini karena akibat Rusaknya Abutmen Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas pada dua wilayah ini sejak tadi malam.

Berdasar hasil peninjauan bersama dan rapat di lapangan antara Kadis PUPR Tuban, Sekdishub Tuban, Kapolres dan Kasatlantas Polres Bojonegoro, Kasatlantas Polres Tuban, UPTD PU Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Bakorwil Bojonegoro, Camat, Kapolsek dan Danramil Soko dan Bojonegoro, meskipun kondisi jembatan terlihat masih memungkinkan untuk kendaraan kecil, namun mempertimbangkan resiko dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan disepakati beberapa hal, diantaranya Jembatan Glendeng akan ditutup selama satu minggu mulai hari ini Selasa, 3 November 2020 jam 18.00 dan seluruh kendaraan roda 4 dilarang melintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP AKP Heru Sudjio Budi Santoso menyampaikan bahwa penutupan jembatan Glendeng ini karena akan dilakukan penelitian jembatan dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur. “Dinas PU Jatim akan melakukan penelitian sejauh mana kerusakan pada jembatan Glendeng apakan masih bisa difungsikan saat proses perbaikan,” Kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro.

Adapun setelah jembatan ditutup, pengguna kendaraan dari Bojonegoro yang akan masuk ke Tuban atau sebaliknya bisa menggunakan jalur Pos Halte – Jembatan Kaliketek – Pertigaan Ponco (Parengan) – Soko – Tuban dan sebaliknya. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.