Polres Bojonegoro Bawa Robot di Hari Ke-6 Operasi Zebra

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sambil membawa Robot pendeteksi, Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro dalam melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020, yang dilaksanakan dibeberapa titik dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19, khususnya warga yang tidak menggunakan masker.

Patroli dengan Inovasi Teknologi Polres Bojonegoro yang menggunakan Robot bernama  BOBOTA (Robot Bojonegoro Tangguh) melaksanakan patroli di salah satu kawasan pusat perbelanjaan sore tadi pukul 15.00 WIB (31/10/2020).

BOBOTA merupakan robot kendali yang memiliki fitur utama untuk melakukan tugas patroli Kepolisian.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung kegiatan patroli tersebut menerangkan bahwa BOBOTA dilengkapi dengan AI Kamera untuk mendeteksi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Ketika Robot ini bertemu masyarakat yang tidak bermasker maka akan seketika diberikan himbauan terkait protokol kesehatan” tutur Kapolres.

Masih kepada media ini Kapolres Bojonegoro menambahkan selain fitur deteksi masker, BOBOTA juga memiliki Kamera Thermal untuk mengukur suhu tubuh manusia secara real time.

“Diharapkan dengan adanya patroli BOBOTA akan dapat mengurangi interaksi langsung antara petugas dan masyarakat” pungkas pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000 tersebut.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara serta selalu memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.