Bersama Kapolres Bojonegoro, Bupati Anna Muawanah Kunjungi Pasien Balita Penderita Tumor Mata

oleh -396 views

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah, bersama Kapolres AKBP Budi Hendrawa mengunjungi M. Arzza Putra (2,5) di Dusun Kalianyar, Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru yang menderita tumor di matanya.

Anak pasangan Deni Setiawan dan Ida Rosa ini terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Bojonegoro termasuk pendampingan dan perawatan pasien.

Selain berkunjung dam melihat langsung kondisi Arzaa, Bupati Anna juga menyerahkan santunan untuk membantu biaya perawatan dan hidup keluarga pasien.

Atas kunjungan Dari Bupati Anna Muawanah, dan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Pemerintah Desa dan keluarga pasien mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan.

Kades Sidomukti Teguh Santoso mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bupati dan Kapolres ke desa Sidomukti untuk membesuk, memberikan do’a dan santunannya Kepada penderita Tumor Mata Arzza. “Dengan kehadiran beliau ini semoga sangat membantu semangat  ananda Arzza untuk melawan tumor mata sampai sembuh,” UngkapnTeguh Santoso.

Bupati Anna juga menyarankan untuk mendaftarkan pasien ini ke Dinas Sosial untuk mendapat program penyakit kronis.
Oleh sebab itu, pihak Pemdes  akan segera menindaklanjuti saran tersebut dengan melengkapi semua berkas administrasi sehingga pasien segara tertangani dan mendapatkan keringanan dalam berobat.

Disampaikan juga bahwa, sejak awal pasien menderita penyakit tumor, Pemdes juga sigap dalam membantu keluarga pasien dengan menyediakan kendaraan pribadi dan menanggung semua biaya perawatan menggunakan anggaran desa.

“Kami selama ini, juga membantu meringankan beban pasien,” jelas Teguh.

Hingga saat ini Pasien juga  didampingi pihak Bidan Desa dan Puskesmas Kepohbaru melalui bidan desa dengan melakukan perawatan berkala. Bahkan, pada kontrol ketiga ke RSUD DR. Sutomo juga diantarkan oleh mobil siaga Desa didampingi bidan serta perangkat desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Arwan, mengaku akan jemput bola untuk kelengkapan administrasi pasien guna mendapatkan bantuan program penyakit kronis.

“Program ini untuk warga yang memiliki penyakit kronis, akan mendapatkan bantuan Rp1.500.000 selama satu tahun,” pungkasnya. (Lis/Red)