Media SuaraBojonegoro Salurkan Bantuan Donasi Dari Pembaca Kepada Keluarga Bayi Penderita Tumor Mata

oleh -228 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah Donasi dari Pembaca Media Siber SuaraBojonegoro terkumpul, didampingi Kepala Desa Sidomukti, Teguh Santoso, dan dari Polsek Kepohbaru yang diwakili oleh Anggota Propam Polsek Kepohbaru, Aiptu Tono, Pemimpin Redaksi Media Siber SuaraBojonegoro.com, Sasmito Anggoro mangantarkan dan menyalurkan langsung Donasi untuk Bayi Penderita Tumor mata Arzza (2.5) dirumahnya RT 11 RW 3 Dusun Kalianyar, Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro. Jum’at (30/10/2020).

Kedatangan Pemimpin Redaksi SuaraBojonegoro, bersama Kades dan anggota Polsek Kepohbaru langsung ke rumah keluarga Arzza ditemui langsung oleh ayah dan ibu Arzza, yaitu Deni dan Ida serta keluarga lainnya, dan kemudian diserahkan bantuan donasi berupa uang senilai Rp.7 juta yang terkumpul dari bantuan dan sumbangan para pembaca Media Siber SuaraBojonegoro.com.

“Kedatangan kami ke keluarga Pasien dalam rangka mengantarkan bantuan Donasi dari Para Pembaca Media SuaraBojonegoro.com kepada keluarga pasien, sekaligus melihat langsung kondisi Adik Arrza tersebut,” Kata Sasmito.

Menurut Sasmito, Bantuan tersebut untuk meringankan beban keluarga saat merawat Arrza dan juga untuk biaya hidup keluarga yang kondisinya tergolong tidak mampu, karena untuk Operasi medis dan biaya lain lain pihak Pemerintah Desa Sidomukti telah melakukan kewajiban terhadap warganya mulai dari Antar jemput pasien dan keluarga saat periksa di Rumah Sakit dr Soetomo di Surabaya, serta Membuatkan kartu KIS (kartu Indonesia Sehat) untuk pasien.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian para Pembaca Media SuaraBojonegoro.com atas Bayi Penderita Tumor mata ini, melalui Program Peduli Cinta dan Kasih Sesama,” Tambah Sasmito.

Keluarga Pasien sangat berterima kasih atas bantuan donasi berupa uang terhadap Pembaca Media SuaraBojonegoro.com semoga Arrza segera diberikan kesembuhan dan kekuatan dalam menjalankan operasi media yang akan datang.

Sementara itu Kepala Desa Sidomukti, Teguh Santoso menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap warganya yang sedang menderita Tumor Mata, dengan dukungan tersebut dari Pemdes juga tetap melaksanakan kewajiban terhadap masyarakatnya yang mengalami kesusahan.

Disampaikan juga oleh Teguh Santoso bahwa pada Selasa Kemarin pasien juga telah dibawa ke RS Soetomo Surabaya untuk mendapatkan pemeriksaan guna menjalankan operasi medis untuk mengangkat Mata kanan Arrza.

“Kami tetap memberikan fasilitas kendaraan dan lain lain serta memperhatikan dan mengikuti pasien saat di Surabaya nanti, dan kami juga sudah memesan rumah singgah guna menunggu saat pasien di bawa ke Surabaya agar tidak bolak balik perjalanan pulang karena sangat jauh dan juga kasihan terhadap pasien.

Rencananya, Pasien akan kembali di bawa ke Surabaya pada tanggal 5 – 6 Nopember 2020 mendatang, dan diharapkan segera bisa dilakukan operasi medis agar pasien sembuh dari sakit yang di derita.

Kades juga menyampaikan melalui bidan desa, pihaknya akan mendampingi pasien saat di Surabaya, dan sampai saat ini pihak Desa melalui Bidan Desa memantau terus setiap hari atas kondisi Pasien. (Rum/Red)