Seorang Petani Di Sugihwaras Meninggal Dunia Saat Mencangkul Disawah

oleh -733 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Seorang petani bernama Parkam (64) Warga Dusun Krajan RT 14, RW 05, Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diketahui meninggal Dunia Secara Mendadak saat sedang mencangkul di Sawah Miliknya sekitar pukul 07.00 Wib, Rabu (28/10/2020).

Dari data yang dihimpun media Siber SuaraBojonegoro.com menyebutkan bahwa korban meninggal mendadak ini saat melakukan aktivitas mencangkul di Sawah Miliknya, namun diketahui oleh Muhadi (62) warga Dusun Krajan, RT. 013 / 005, Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kab. Bojonegoro dan Sukiran yang beralamat sama dengan Muhadi, saat itu korban diketahui jatuh dan kemudian meninggal mendadak.

Disampaikan Kabid SDM Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Benny Subiakto dari hasil laporan Air Trantib Kecamatan Sugihwaras, bahwa Sekitar pukul 06.30 wib korban berangkat dari rumah menuju ke sawah miliknya. Pada pukul 07.00 wib korban melakukan aktivitas di sawah mencangkul dan pada saat saksi 1 dan 2 yang mengetahui korban tiba tiba jatuh tersungkur di TKP tersebut dengan masih memegang gagang cangkul.

“Kemudian saksi 1 melaporkan ke Pemdes Balongrejo dilanjutkan melaporkan ke Polsek Sugihwaras,” Kata Benny.

Setelah mendapatkan laporan anggota Polsek Sugihwaras menuju lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban bersama tim medis. Dan dari hasil pemeriksaan tim medis, korban diduga mengalami hipertensi, Vena jungularis menegang, dan dari keterangan keluarga Korban sering mengalami sakit kepala.

“Jenazah korban dibawa pulang untuk dilakukan pemakaman,” Pungkas Benny. (Rum/SAS)