Satlinmasus, Kasitrantib dan Satpol PP Kabupaten Dapat Pelatihan Dasar Intelijen

oleh -131 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pelatihan dasar Intelijen yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bojonegoro dengan dikuti oleh Kasi Krantib, Satpol PP, Sat Linmas, adalah untuk memberikan pelatihan dalam Pendeteksian dini terhadap masalah masalah yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro agar tercipta suasana yang kondusif.

Kegiatan yang digelar pada 24 – 26 Oktober ini  mempunyai misi khusus, supaya meredam suatu masalah tidak bisa meledak menjadi besar, dan gimana cipta kondisi agar kegiatan bisa berjalan tanda ada hambatan, itu salah satu tugas intelijen diantaranya cegah dini dan deteksi dini.

Bertempat di Aula Masjid Al Biru Pertiwi Dander hadir 100 orang peserta diantaranya adalah  Satlinmasus, Kasitrantib dan Anggota Satpol PP kabupaten Bojonegoro dengan Nara sumber dari masing masing Kasat dan Kasi Intelijen Polres Bojonegoto, Kodim 0813 Bojonegoro, dan Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Menurut Kasat Pol PP Pemkab Bojonegoro Arif Nanang, mellaui Kabid Linmas Saifudin Zuhr menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali di Kabupaten Bojonegoro, untuk memberikan pelatihan Satlinmas, Satpol PP tentang  Dasar intelijen.

“ini suatu kebanggan yang luar biasa bagi kita semua bisa mendapatkan pelajaran Intelijen,” Kata Syaefudin. Selasa (27/10/2020).

Dalam pelatihan ini nantinya dapat mencegah Sejak dini atau bisa melakukan serangkaian tindakan Deteksi Dini dalam upaya meminimalisir gejolak konflik dan ancaman yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah pelatihan diharapkan bagi para peserta mengetahui dapat  Sasaran keamanan meliputi  personil, materiil, kegiatan, berita atau Dokumen sehingga kegiatan bisa antisipasi langkah langkah pengamanan.

“Dengan pelatihan ini Berharap juga menjadi manfaat agar peserta nantinya mampu melaksanakan terciptanya suasana yang kondusif dan juga tertib dan tidak ada masalah yang timbul sehingga dapat di cegah sejak dini,” Tambah Kabid Linmas Satpol PP Bojonegoro. (Rum/SAS)