Jaga Kelestarian Hutan Polres Tuban MoU Dengan KPH Parengan & Jatirogo

oleh -
oleh

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Polres Tuban melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Perlindungan Hutan dengan Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Parengan dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Tuban, Selasa (27/10/2020)

Penandatanganan Nota Kesepahaman dihadiri Oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Para PJU, Adm KPH Tuban Tulus Budiadi, S.Hut., M.M., Adm KPH Parengan Ir. Setyo Salindra Putri., Adm KPH Jatirogo Panca Putra Majusi, S.Hut., M.Sc., serta anggota Polres Tuban.

Maksud dari kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut adalah sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka perlindungan hutan  dan bisa meningkatkan koordinasi serta kerjasama antara Polres Tuban dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang ada di wilayah kabupaten Tuban.

Dalam Sambutannya Kapolres Tuban berharap dengan sinergi ini dapat menjaga hutan di wilayah Kabupaten Tuban supaya tetap lestari dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga dengan penandatanganan MOU ini kedepan kerjasama yang sudah baik antara Polres Tuban dengan Perhutani bisa semakin solid dalam menjaga kelestarian dan keamanan hutan diwilayah Kabupaten Tuban” Ucap Ruruh.

Lebih lanjut Ia menekankan agar Polsek Jajaran yang memiliki kawasan hutan di wilayahnya untuk membantu pengamanan serta pendampingan dalam penanganan permasalahan-permasalahan. “Tingkatkan kegiatan patroli bersama anggota Polsek baik siang maupun malam untuk mengantisipasi para pelaku pencurian kayu, walaupun pelaku pencurian perorangan bisa jadi mereka terkoordinasi dan terorganisir, ada yang menggerakkan” Tambah Ruruh

Sementara itu Administrator KPH Tuban Tulus Budiadi, S.Hut., M.M., menyampaikan terimakasih kepada Polres Tuban atas dukungan dan kerjasamanya selama ini “Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tuban atas Dukungan dan Kerjasamanya selama ini, semoga kedepannya bisa terus sinergi dan tetap solid, Kerja sama ini akan mendorong kami untuk lebih giat lagi dalam mengamankan hutan, dengan mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat, sehingga bisa memutus tindak pencurian kayu,” Ucapnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.