Dua Hari Dalam Pencarian, Korban Tenggelam Di Sungai Begawan Solo Ledok Kulon Belum Ditemukan

oleh -389 views

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Hingga saat ini korban Tenggelam yang belum di ketahui identitasnya di Sungai Begawan Solo tepatnya di Kedungbothak, Kelurahan Ledokkulon, Kecamatan Bojonegoro, belum juga ditemukan  oleh Tim SAR (Search And Rescue) Gabungan. Dan hari ini kembali akan dilakukan oleh Pihak Tim SAR, Rabu (28/10/2020).

Disampaikan oleh Kabid Pengendalian Pemadam Kebakaran, Sukirno yang hadir bahwa dalam pencarian korban untuk Hari kedua menyampaikan bahwa Tim SAR melakukan pencarian dengan menelusuri Sungai Begawan Solo hingga Ke Wilayah Balen.

“Kami lakukan pencarian dengan sebanyak 20 personil hingga ke wilayah Balen dengan menggunakan perahu,’ Kata Sukirno.

Hari ini tim SAR akan kembali melakukan pencarian, semoga korban, dengan harapan segera di temukan. Dan hari Selasa kemarin pencatian dihentikan pada pukul 17.00 WIB, karena sesuai dengan Prosedur tetap dalam pencarian orang hilang.

Sebelumnya pria yang diperkirakan berusia 40 tahun dengan menggunakan batang pisang menyeberang Sungai Begawan Solo dari Desa Sranak, Kecamatan Trucuk menuju Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro, pria tersebut kemudian tenggelam pada pukul 09.00 Wib.

Salah seorang saksi bernama Agus yang saat itu sedang memancing di pinggir Sungai sempat melihat dan sempat meminta tolong terhadap dirinya. “Korban sempat melambaikan tangannya, namun setelah itu sudah tidak terlihat lagi,” kata Agus.

Mengetahui kejadian tersebut, Warga kemudian melapor ke Bhabinkamtibmas Ledok Kulon dan dilanjutkan Ke Polres Bojonegoro dan BPBD Pemkab Bojonegoro untuk dilakukan pencarian. (Yud/SAS)