Eks Peserta Calon Perades Masih Tunggu Tindakan Wakil Rakyat Bojonegoro

oleh -779 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebelumnya puluhan Eks Peserta Calon perangkat Desa Kalirejo, Kecamatan Kota Bojonegoro , Jawa Timur telah mendatangi Kantor DPRD Bojonegoro, dan ditemui oleh Ketua Komisi A Lasmiran dan anggotanya Zulma pada 20 Oktober 2020 lalu.

Hingga saat ini eks Peserta Calon Perades Kalirejo ini masih menunggu tindakan dari wakil rakyat atas apa yang pernah di sampaikan pada beberapa waktu lalu saat menghadap Komisi A DPRD Bojonegoro.

“Kami masih menunggu dari DPRD, entah ada tindak lanjut atau tidak?,” Kata Ririn salah satu Peserta calon Perades Kalirejo.

Sementara itu, Nurlila, juga salah satu peserta yang saat itu ikut hadir di DPRD Bojonegoro juga menyampaikan bahwa setelah dirinya melakukan konfirmasi ke pihak Komisi A dan mendapatkan jawaban bahwa masih akan dilakukan dengar pendapat.

“Katanya mau memanggil pihak panitia kabarnya,” Tambah Nurlila, Sabtu (24/10/2020).

Sebelumnya Puluhan Peserta eks Calon Perades Kalirejo menyampaikan terkait beberapa hal temuan mereka terhadap seleksi Calon Perades untuk formasi Sekretaris Desa ada dugaan beberapa kejanggalan, diantaranya pelaksanaan jadwal molor dari jam 07.30 wib harus dilaksanakan pada jam 14.00 Wib.

Bahkan ada peserta yang tidak diberitahukan jika ada jadwal pelaksanaan Tes Ujian Perades oleh Panitia. Dan ini membuat transparasi dan keterbukaan panitia Seleksi Perades Kalirejo perlu di tanyakan. Serta banyak permasalahan lainnya yang dirasa oleh Para Eks peserta Perades ini DPRD harus mengambil Rekomendasi jelas dari hasil pelaksanaan ujian Seleksi Perades ini.

“Ada 20 item dugaan kejanggalan yang sudah kami sampaikan ke Komisi A semoga ada tindak lanjut dan tanggapan yang serius,” Pungkas Nurlila. (SAS/Red)