Pertengahan Oktober ini, BPBD Bojonegoro Gelontorkan 742 Rit Air Bersih

oleh -60 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kebutuhan air bersih di Masyarakat yang kesulitan mendapatkan sumber air bersih, hingga saat ini masih terus terjadi di musim kemarau tahun ini, sebanyak 742 Rit, digelontorkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Disampaikan oleh Nadif Ulfa selaku kepala BPBD, bahwa hingga 18 Oktober 2020 pihak nya sudsh mengirim air bersih ke masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan permintaan melalui kepala desa sebanyak 742 rit.

Sementara itu jumlah desa yang mengajukan permintaan bantuan air bersih sampai hari ini adalah 69 dusun 40 desa di 16 Kecamatan. Dengan rincian sebagai berikut Kecamatan Sumberejo yakni Desa SUmberharjo, Margoagung, Butoh, Kayulemah, Banjarjo dan Bogangin. Kecamatan Ngasem terdiri dari Desa Butoh, Ngasem, Jelu, Kolong, Ngadiluwih, Bareng, Wadang dan Desa Sambong. Desa Sumberbendo, Ngorogunung dan Clebung Kecamatan Bubulan. Desa Mulyorejo, Malingmati, Kalisumber, Gamongan dan Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo. Desa Sumberjokidul dan Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu. Desa Sugihwaras, Nganti dan Luwihaji Kecamatan Ngraho. Desa Kasiman Kecamatan Kasiman. Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Desa Donan Kecamatan Purwosari, Desa Bakulan Kecamatan Temayang, Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem, Desa Sengon Kecamatan Ngambon. Kecamatan Sugihwaras yakni Desa Bareng, Siwalan, Drenges. Desa Kawengan Kecamatan Kedewan.  Desa Kanten dan Desa Sumberejo Kecamatan Trucuk. Desa Sukorejo Kecamatan Malo.

“Sebagai bentuk antisipasi kekeringan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD Kabupaten Bojonegoro menyiapkan 1.000 tangki air yang akan didistribusikan di wilayah terdampak kekeringan,” Kata Nadif Ulfa. Selasa (20/10/20209.

Mereka yang mendapatkan droping air bersih ini setelah melalui laporan dari pihak pemerintah Desa melalui kecamatan masing masing, dan pihak BPBD hingga saat ini masih terus menerima laporan adanya masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. (Rum/Red)