Rangkaian Hari Jadi Bojonegoro Ke – 343 Oleh Pemkab Ditengah Pandemi Covid 19

oleh -
oleh

SuataBojonegoro.com – Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan peringatan Hari Jadi Kab. Bojonegoro Ke-343 berlangsung secara sederhana namun penuh makna. Hal ini seiring pandemi covid 19 yang tak kunjung berakhir di belahan bumi Nusantara.

Dengan tetap berpegang teguh pada protokol covid-19, kegiatan diawali dengan kirab api abadi yang diambil dan dibawa oleh Camat Ngasem Waji dari Wisata Kayangan Api menuju ke Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro sejauh 17 Km dengan rute melewati Kec. Dander dan berakhir finish di Pendopo Malowopati Pemkab. Bojonegoro Senin, 19 Oktober 2020.

Sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dan para pendahulu yang telah berjasa untuk Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah didampingi Suami, Forkopimda, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekretaris Daerah,  Asisten,  Staf Ahli, dan segenap Kepala OPD berkesempatan mengunjungi sekaligus berziarah menuju ke makam Kanjeng  Raden Bagus Lanching Kusuma di Desa Clebung Kec. Bubulan kemudian dilanjutkan  ke Makam Bupati Bojonegoro pertama Raden Adipati Haryo Matahun di Desa Ngraseh Kec. Dander.

Kegiatan ziarah ini sudah menjadi tradisi menjelang Hari Jadi Bojonegoro, memberikan doa kepada Bupati-Bupati terdahulu, serta sebagai refleksi berkat jasa beliau-beliaulah perjalanan panjang Kab. Bojonegoro bisa terus berkembang hingga seperti sekarang ini, tutur Bupati.

Peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke-343 Tahun 2020 yang bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Anna-Wawan kali ini dengan tema  “Kerja, Maju Dan Prestasi Bersama”, Kerja artinya kita tetap selalu bekerja memikirkan warga memberikan layanan terbaik, maju memiliki orientasi/tujuan lebih baik, sehingga dengan bekerja akan lebih maju, dan berprestasi bersama merupakan apa yang sudah Pemkab. Bojonegoro capai saat ini tidak lepas dari komponen PNS, Non PNS, dan warga dalam mendukung program Pemerintah.

Lebih lanjut Bupati ungkapkan, peringatan Hari Jadi Bojonegoro di tengah suasana pandemi saat ini memiliki tantangan tersendiri, membuat kita tidak mundur justru makin kompak, bangkit bersama Forkopimda dalam menanggulangi covid 19 termasuk pasca recovery nanti kita sudah memikirkan di tahun 2021 dengan memperbanyak kerja karya-karya bakti berbasis Desa sekaligus mendorong sektor-sektor UMKM, multiguna, berbasis Desa, terang Bupati.

Usai laksanakan ziarah, Bupati beserta rombongan kembali menuju ke Pendopo Pemkab untuk menyemayamkan api abadi. Api abadi dikirab diserahterimakan oleh Camat Ngasem Waji Kepada Ibu Bupati dan disemayamkan bersama segenap Forkopimda di Pendopo Malowopati Pemkab. Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.