Wabup Bojonegoro Ajak Lestarikan Pengelolaan Madu Sebagai Komuditi Khas Daerah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto meninjau secara langsung proses pengambilan madu asli yang berada di Lemcadika Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Bojonegoro,  Sabtu 17/10/2020.

Dalam tinjauannya Wakil Bupati Bojonegoro mengapresiasi produk lokal yakni madu asli Bojonegoro. Selain itu, madu yang di ambil secara langsung ini menjadi daya tarik sendiri bagi pebggemar madu asli.

“Madu asli Bojonegoro ini merupakan komoditi khas daerah, sangat perlu untuk terus dilestarikan,” ujar Wakil Bupati Budi Irawanto.

Selain itu juga, Wabup menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada madu asli adalah memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, sehingga bisa menjadi potensi ekonomi masyarakat.

“Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit. karena pembudidayaannya secara alami dan dijamin asli karena tidak dicampur unsur unsur lain, sehingga akan menghasilkan madu berkualitas terbaik,” sebutnya.

Wabup berharap agar proses pengelolaan madu ini, dapat dijaga dan dilestarikan agar potensi ini tidak habis dan tetap menjaga kualitas sehingga tetap bisa bersaing di pasar lokal maupun Internasional.  (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.