Pulang Kungker, Dua Anggota Dewan Ini Terkonfirmasi Covid-19

oleh -
oleh

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Dua Anggota Komisi III DPRD Tuban terpapar positif Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kecamatan Singgahan dan Parengan pada beberapa hari yang lalu. Mereka dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona usai menjalani tes swab.

“Dua anggota dewan Komisi III dan satu anggota sekretariat dewan dinyatakan positif,” ungkap Bambang Priyo Utomo Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, Jumat, (16/10/2020) kemarin.

Berdasarkan tracking, ia menjelaskan anggota dewan itu terpapar virus corona usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Singgahan dan Parengan. Pasca kunker itu ditemukan ada sejumlah orang yang bertugas di kecamatan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Kemungkinan (tertular Covid-19, red) pas kunjungan kerja,” tegas Bambang panggilan akrab Kepala Dinkes Tuban.

Bambang menjelaskan yang ikut kunker saat itu ada sebanyak 18 orang yang terdiri anggota dewan dan sekretariat. Kemudian, mereka menjalani tes swab dan hasilnya ada dua anggota dewan dan satu sekretariat dinyatakan positif Covid-19.

“Semua telah menjalani isolasi mandiri di rumah karena rumahnya memenuhi syarat,” tambah Bambang panggilan akrab Kepala Dinkes Tuban.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat semua anggota DPRD Tuban akan dijadwalkan menjalani tes swab. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Anggota dewan yang lain akan kita swab semua, kita telah menjadwalkan,” pungkasnya. (Man/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.