Wabup Bojonegoro : FKMB Harus Jadi Agen Perubahan dan Harus Dekat Masyarakat

oleh -236 views

SuataBojonegoro.com – Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa dan agen perubahan hal itu disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto, M.Pd  dalam sambutan pelepasan masa pengkaderan anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB). Di Gedung IAI Sunan Giri Bojonegoro.  Kamis, 15/10/2020.

Menurutnya organisasi mahasiswa FKMB merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat.

Selain itu, mahasiswa harus bermanfaat bagi lingkungannya, membantu melihat kondisi masyarakat dan peka terhadap lingkungan, karena kesejahteraan masyarakat merupakan cita-cita bangsa.

” mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang sangat dinanti kontribusinya dalam masyarakat saat ini. Karena mahasiswa adalah agen perubahan bangsa,”  Ungkap Budi Irawanto.

Pihaknya, mengapresiasi organisasi mahasiswa FkMB karena membantu mahasiswa asal bojonegoro di perantauan agar tidak melupakan daerah kelahiranya.

Wabup berharap peran organisasi mahasiswa FKMB kedepan bisa bersinergi dengan pemerintahan Bojonegoro dalam pemberdayaan dan pembangunan daerah. (Lis/Red)