Bersama Kades di Kepohbaru Wabup Bojonegoro Ajak Tingkatkan Potensi Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto M.Pd dalam kunjungan di Kecamatan Kepohbaru mengajak Kepala Desa Sekecamatan Kepohbaru untuk meningkatkan potensi Desa agar menjadi badan usaha desa atau wisata desa.

Menurutnya saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kian serius menggarap potensi desa. Sehingga diharapkan mampu menciptakan pertumbuhan perekonomian di tingkat Desa.

Dalam kesempatan ini, Budi Irawanto menjelaskan tujuan kunjungan ke desa desa yakni untuk menjaring potensi desa dan disinergikan dengan pemerintah kabupaten.

seperti halnya yang sering dikeluhkan terhadap petani di kecamatan kepohbaru yakni saat musim kemarau kemarin, sulitnya mencari air untuk kebutuhan sawah. selain itu, kebutuhan pupuk dan memasuki panen padi harga yang anjlok.

” keluhan – keluhan dari bawah ini, tentunya menjadi masukan untuk pemerintah kabupaten dalam perencanaan tahun depan,”. Ungkap Budi Irawanto.

Menurut dia, setiap potensi desa yang mau dikembangkan bisa disinergikan dengan pemerintah Kabupaten “Program pemerintah Kabupaten arahnya satu untuk mensejahterakan masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan kebudayaan,” tambahnya.

Budi Irawanto juga mengimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk berkreasi mengembangkan potensi desa, agar disinergikan antara pihak terkait, sehingga menghasilkan pendapatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat Desa.

Pihaknya berharap khususnya untuk Kecamatan Kepohbaru untuk lebih dikembangkan lagi agar menjadi Kecamatan yang terbaik. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.