Cegah Covid 19, Sat Binmas Polres Bojonegoro Lakukan Pembinaan Sebanyak 350 Warung

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dalam Rangka Pencegahan sebaran virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro, selain melakukan banyak hal mulai dari sosialisasi, operasi Yustisi dan lainnya, pihak Polres Bojonegoro terus melakukan upaya pencegahan dengan berbagai cara.

Melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bojonegoro juga mengadakan pembinaan terhadap sebanyak 350 warung yang tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegoro, melalui Anggota masing masing di tiap tiap Polsek jajaran.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono mengatakan bahwa pembinaan terhadap warung warung ini karena warung merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dan menjadi tempat bergerombol oleh warga yang melakukan pertemuan atau nongkrong di warung warung kopi.

“Sehingga warung menjadi sasaran kami untuk pembinaan, agar masyarakat benar benar menjalankan himbauan pemerintah dan selalu mengingatkan tentang sebaran Covid 19 yang hingga saat ini masih ada,” Kata AKP Sujono, Minggu (11/10/2020).

Dijelaskan juga bahwa pembinaan ini juga untuk menjelaskan pola hidup baru di Pandemi Covid 19, karena dengan menaati protokol kesehatan dan mau mengikuti pola hidup baru dengan menerapkan 3 M maka masyarakat akan terhindar dari sebaran Covid 19.

“Masyarakat harus peduli dengan kesehatan, dengan pembinaan ini diharapkan benar benar mematuhi protokol kesehatan dan pemilik warung selalu mengingatkan terhadap para pelanggannya untuk melaksanakan 3 M yaitu Mencuci Tangan dengan air, menjaga jarak aman, dan menggunakan Masker,” Terang Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Dengan pembinaan ini juga di harapkan masyarakat menjadi produktif untuk menjaga aman diri masing masing dari gangguan kesehatan.

Selain pembinaan, Petugas Kepolisian juga memasang spanduk peringatan dan pembinaan disetiap warung warung yang ada guna agar diketahui dan di baca oleh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri dari gangguan kesehatan yang ada yaitu Covid 19. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.