Generasi Muda Bojonegoro Diharapkan Menjadi Agen Perubahan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Seminar dan dialog interaktif Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manusia) bagi generasi milineal, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, ini dilaksanakan di Griya Darma Kusuma, dan ini dihadiri oleh Perwakilan Siswa/Siswi SMA/SMK/MAN Negeri/Swasta, Pengurus OSIS se-Kecamatan Bojonegoro, juga kepala cabang dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kesehatan.

Acara yang juga di Hadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah ini Mengambil Tema “Transformasi Pemuda Menghadapi Tantangan Demokratisasi dan HAM di Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro”.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, S.Sos., MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan milenial tentang Demokrasi dan HAM sehingga memiliki peran dalam proses demokrasi. Selain itu juga agar generasi muda paham dan menerapkan protokol kesehatan pada situasi pandemic covid-19 yang terjadi saat ini.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan transformasi pemuda sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan Demokrasi dan HAM khususnya di Era pandemi Covid19 seperti saat ini. Dimasa pandemi, bupati berharap generasi muda tetap menjadi agen perubahan di Bojonegoro dengan ikut mengendalikan Covid19 namun juga tidak mengesampingkan Demokrasi yang menjadi sistem pemerintahan di NKRI. Selain itu tingkatkan toleransi antar sesama agar tidak melanggar HAM meskipun banyak sekali tantangan.

“Sistem Demokrasi jangan sampai hilang, khusunya bagi kaum muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan.” Ucap Anna Muawanah. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.