Budi Daya Tanaman Pisang Cavendish, Wabup Budi Irawanto Berharap Bisa tingkatkan perekonomian

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan penanaman perdana Budi Saya Pohon pisang Cavendish di Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Selasa (06/10/2020).

Penanaman pisang tersebut, merupakan  kerjasama antara Pemerintah Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Lembaga Investigasi Negara (LIN).  Dalam acara tersebut di hadiri Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Forkopimcam, Pemdes Jono, dan DPD LIN sejawa timur.

Menurut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto  pisang cavendish dianggap lebih menguntungkan, karena lebih cepat berbuah daripada pisang jenis lainnya.

“Dengan menanam pisang cavendish mampu meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab, selain masa tanam yang relatif singkat, kualitas pisang lebih bagus dibandingkan pisang yang lain, dan bisa masuk ke minimarket, ” Ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Mas wawan sapaan akrabnya  menambahkan, prospek tanaman Pisang Cavendish cukup baik. Terlebih lagi, tanah di Kabupaten Bojonegoro juga cukup bagus ditanami jenis tanaman apapun termasuk hortikultura. Penanaman jenis tanaman itu juga dipastikan tidak mengganggu komoditas lainnya.

Pihaknya akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait agar kedepan tanaman Pisang Cavendish ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, nantinya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi petani. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.