Tempat Wisata Mempesona Ini Berawal Dari Tebing Sungai Yang Disulap Dengan Gaji Kades Satu Periode

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Berawal dari Tebing Sungai yang berada di atas tanah milik Perhutani di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kemudian di Sulap menjadi lokasi Wisata yang penuh dengan pesona alam dan menyuguhkan berbagai permainan anak anak hingga tempat game, trail maupun off-road.

Puthuk Kreweng, yang berada diantara Proyek Minyak dan Gas Blok Cepu merupakan tempat lokasi tersebut, saat ini menjadi banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar baik dari sekitar Desa maupun luar kecamatan Gayam, serta mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Yuntik Rahayu, Kades Mojodelik ini memberikan gajinya selama satu periode menjabat sebagai kades untuk membangun dan meningkatkan Destinisasi wisata yang berasal dari karya Pemdes Mojodelik ini. Tidak sedikit warga yang bisa memanfaatkan lokasi wisata Puthuk kreweng ini dengan berdagang makanan dan minuman untuk melayani wisatawan lokal yang berkunjung di Puthuk Kreweng.

Menurut Srikandi Mojodelik ini, bahwa pengembangan wisata Puthuk Kreweng ini telah menjadi visi misi Yuntik dalam Pilkades lalu. Karena itu, dirinya akan memberikan semua gajinya selama enam tahun untuk mengembangkan Wisata Puthuk Kreweng untuk mewujudkan mimpinya.

“Alhamdulillah dengan segala bentuk pemikiran dan dibantu oleh semua pihak, akhirnya misi visi kami dapat terwujud, dengan harapan untuk kepentingan rakyat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Mojodelik,” Papar Yuntik Rahayu.

Berita Sebelumnya :  “https://suarabojonegoro.com/news/2020/09/30/wisata-puthuk-kreweng-wujud-kreatifitas-pemdes-mojodelik-untuk-manfaat-masyarakat

Pembangunan Puthuk Kreweng ini dilakukan perencanaan dengan seksama mulai dari Penyusunan RPJMDes Mojodelik tahun 2020-2026 sudah mencapai tahapan final. Usulan dari masing-masing RT/RW dan lembaga telah dimasukkan. Tim penyusun RPJMDes memaparkan usulan-usulan dan besar anggaran yang telah dimuat untuk dilakukan pembahasan untuk yang terakhir sebelum RPJMDes ditetapkan.

“Semua tokoh masyarakat, RT, RW masyarakat yang hadir termasuk perwakilan tiap dusun dapat mengetahui apakah usulan mereka sudah termuat atau dapat memberikan masukan dalam rencana tersebut sebelumnya,” Terang Kades.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap semua elemen masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan proses dan pelaksanaan pembangunan wisata Puthuk Kreweng ini.

Meski nama Puthuk Kreweng bisa dikatakan baru beberapa waktu dikenal, namun keberadaan wisata yang saat ini masih dalam proses perbaikan tersebut mampu menyedot pengunjung hingga luar desa sekitar lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, dan Jambaran-Tiung Biru (JTB).

Tak hanya itu saja, wisata di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu juga memberikan berkah bagi warga setempat untuk meningkatkan ekonominya. Melalui usaha kecil dengan mendirikan warung kopi atau makanan dan minuman ringan secara bongkar pasang di sekitar lokasi wisata yang terhias warna warni, dan berbagai tanaman mulai tumbuh baik.

Selain itu nuansa senja di Puthuk kreweng juga menawarkan panorama alam yang sangat mempesona saat matahari mulai terbenam, karena lokasinya berada di perbukitan dan lembah yang juga memberikan kesejukan bagi para pengunjung saat menikmati suasana wisata di Puthuk Kreweng tersebut. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.