Akibat Banjir di Jalan Kota, Banyak Kendaraan Macet & Lalu Lintas Terganggu

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi di Bojonegoro, menyebabkan jalan Pattimura, jalan Panglima Polim, Jalan Untung Suropati, Kecamatan Kota Bojonegoro, tergenang air hingga setinggi 40 Centimeter, dan menyebabkan arus lalu lintas dijalur tersebut terganggu, Jum’at (2/10/2020).

Kondisi banjir yang menggenang di jalur tersebut juga membuat sejumlah kendaraan yang melintas macet akibat mesin kendaraan tersebut tergenang air, karena kondisi air juga cukup tinggi menenggelamkan jalan yang hampir sepanjang satu kilo ini.

“Macet mas kemasukan air tadi di depan SMK Negeri 2 saat berpapasan dengan Mobil,” Kata Mardianto, salah satu warga Dander yang sepeda motornya macet akibat kemasukan air banjir.

Selain itu warga juga harus berhati hati ketika melintas di jalur banjir, meskipun hujan sudah reda namun masih ada air yang menggenang dan menganggu pengguna jalan khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Dari pantuan media ini, bahwa banjir juga menggenang dijalan Gajahmada Bojonegoro, diperkirakan air tidak bisa masuk ke irigasi dan akhirnya meluber ke jalan raya Poros nasional yang menghubungkan Bojonegoro menuju Babat dan Cepu, kabupaten Blora ini.

Masrukin salah satu warga Jalan Gajah Mada menyebuykan bahwa biasanya jalan tersebut tidak pernah banjir, namun karena ada perbaikan trotoar, jalan sempat kemasukan air.

“Meski sebentar, tapi pas hujan sempat menganggu arus lalu lintas jalan Nasional, karena air yang berada dijalan dan juga lampu penerangan jalan kebetulan mati,” Terang Masrukin.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hanafi saat di konfirmasi melalui akun wathsappanya, tidak menjawab saat ditanya terkait soal banjir yang berasal dari hujan dan menggenang di jalan tersebut. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.