Sukses Kampus Ungu Wisuda dengan Protokol Ketat

oleh -89 views

 

SuaraBojonegoro.com –  Saat gaung penerapaan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro sukses menggelar wisuda mahasiswa dengan protokol kesehatan ekstra ketat. Kegiatan berlangsung di gedung Serbaguna, Kota Bojonegoro, Rabu (30/9/2020).

Sebanyak 96 mahasiswa diwisuda dan dilantik dalan dua gelombang. Untuk jam pertama sejak pagi ada 67 mahasiswa dari S1 Ilmu Keperawatan dan D 3 Kebidanan. Setelah selesai, dan gedung telah sepi, jadwal kedua pelantikan dan pengambilan sumpah Profesi Ners sebanyak 29 orang.

Ketua Panitia, Ns. Maslichah, S.Kep menjelaskan, sejak masuk di kompleks Serbaguna, mahasiswa maupun orang tua langsung dicek suhu badan menggunakan alat.

“Ketika akan memasuki gedung masih melalui cek ulang suhu, diwajibkan mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Tanpa bersentuhan dan berdekatan, wisudawan masuk dan duduk di tempat yang sudah disterilisasi sejak awal. Sebab, ada petugas yang membawa disinfektan untuk membersihkan ruangan.

“Semuanya wajib memakai masker, dan membawa handsanitizer. Juga, seat pergantian sesi, ruangan langsung disemprot pakai disinfektan dan dibiarkan beberapa saat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, SE., MSA mengapresiasi kerja keras semua civitas akademik Kampus Ungu. Sebab, acara ini murni kegiatan akademik dan tidak melibatkan undangan dari luar.

“Tidak ada dari pejabat maupun mitra Kampus Ungu yang diundang. Sebab, ini adalah rangkaian akhir mahasiswa mengikuti jenjang akademik. Apalagi dalam suasana pandemi dan kampus kesehatan harus turut menjalankan protokol kesehatan,” tambah Pak HB, sapaan karibnya.

Saat acara mulai dari awal sampai akhir prosesi gelombang kedua, tidak ada yang bergerombol maupun melanggar protokol. Sebab, panitia sudah menerapkan dengan ketat dan berlapis. (Lis/Rum)