PKKMB Unigoro Sudah Sesuai Protokol Kesehatan, Namun Gugus Tugas Ingatkan Ini!

oleh -

Reporter : Arum Sekar Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan PKKMB yang dilakukan Kampus
Universitas Bojonegoro di hari kedua, dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 825 dan yang mengikuti agenda pagi ini sejumlah 163 mahasiswa baru kembali digelar di kampus Unigoro jalan Lettu Suyitno Bojonegoro, mendapatkan paparan dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, dr. Wenny Diah yang menyampaikan usaha-usaha pencegahan penularan Covid-19 kepada Universitas Bojonegoro dan semua mahasiswa baru. Sabtu (19/9/2020).

Diterangkan oleh dr. Wenny Diah bahwa Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, pihak ingatkan patuh 3M, yakni meggunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan hal tersebut sudah ditaati oleh seluruh peserta PKKMB Unigoro.

“Saya lihat tadi Mulai dari pintu masuk telah tersedia tempat cuci tangan dan sabun, petugas yang memastikan suhu tubuh bagi tamu yang memasuki kampus, bahkan ada juga yang menggunakan face shield dan jaga jarak, serta melihat penerapan di dalam ruangan,” Kata dr. Diah.

Namun dr. Diah mengingatkan kepada pihak kampus bahwa Untuk kegiatan didalam ruangan, pastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik, dan juga meskipun ber AC harus tetap dibantu dengan eks House Fan.

Dia juga mengingatkan untuk kegiatan yang dilakukan diluar ruangan tetaplah memakai masker selama berinteraksi, dan juga saat berbicara juga tetap menggunakan masker apalagi saat dihadapan makanan atau berinteraksi dengan orang yang sedang makan.

Rektor Universitas Bojonegoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum menyampaikan bahwa dimulainya PKKMB Unigoro menjadi awal mahasiswa menjadi Civitas Akademika Yellow Campus (sebutan Unigoro).

“Kami berharap mahasiswa baru yang telah menjadi bagian civitas akademika Unigoro mampu menghasilkan inovasi, kreativitas dan gagasan baru,” harap Doktor perempuan ini.

Menurut Bu Nanin (akrab disapa), inovasi merupakan kunci utama untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Rektor ini juga berharp dengan kegiatan orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini juga mampu mewujudkan Universitas Bojonegoro yang terus menjadi lebih berkwalitas.

Nampak dari pantauan media ini, protokol kesehatan diterapkan ketat oleh pihak kampus dalam kegiatan PKKMB ini, karena kondisi pandemi yang masih saja belum beranjak pergi. (Rum/SAS)