PEPC Berikan Vitamin & Alat Sanitasi Wujud Dukungan Pada Santri Belajar Di Tengah Pandemi

oleh -28 views

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka upaya berpartisipasi aktif menghadapi pandemi, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali memberikan dukungan kepada ratusan santri di Jakarta dan Bojonegoro. Dukungan berupa ratusan paket vitamin, alat sanitasi dan sterilisasi serta alat ibadah ini diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Amanah di Pamulang, Tangerang, Banten, dan 2 (dua) Taman Pendidikan Alquran yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur.
Selain membantu anak-anak dalam situasi pandemi, pemberian santunan dan silaturahmi ini juga dalam rangkaian HUT PEPC yang ke 15. Di lokasi kegiatan, acara berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Acara juga berlangsung secara daring dengan disaksikan oleh Direktur Utama PEPC, Awang Lazuardi beserta jajaran manajemen PEPC dari Jakarta.

Kondisi Jakarta yang sedang memberlakukan PSBB tidak memungkinkan manajemen hadir secara fisik ke lokasi, namun bisa disiasati dengan silaturahmi secara virtual.

Di Bojonegoro, Jawa Timur, penyerahan dilakukakan secara simbolis oleh JTB Site Office & PGA PEPC Manager, Edy Purnomo di TPQ Islamiyah Alimuntoha dan TPQ Bahrul Ulum Desa Bandungrejo disaksikan oleh Direktur Utama PEPC dan manajemen PEPC secara virtual dari Jakarta, pada Sabtu, (19/09).

Dalam sambutan dari Jakarta, Awang mengungkapkan bahwa acara ini sebagai wujud silaturahmi kepada saudara-saudara PEPC di Bandungrejo. Selain itu ini juga bentuk rasa syukur PEPC atas karunia yang diberikan selama ini. “Mohon maaf tidak kami bisa langsung bergabung dengan adik-adik di Bojonegoro karena pandemi ini, apalagi Jakarta saat ini sedang PSBB. Namun acara ini tetap bisa kita selenggarakan secara virtual, semoga tidak mengurangi makna silaturahmi kita” terang Awang.

“Mudah-mudahan dengan syukur ini Allah SWT memberi ridho usaha kita, kerja kita, dan mengabulkan doa kita dalam mengemban amanat Proyek Strategis Nasional, Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) ini. Dan Alhamdulillah selama ini pekerjaan berjalan aman dan lancar. Semoga adik-adik nanti bisa menjadi hafidz dan kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa masa depan yang amanah dan adil” tambah Awang.

Sementara itu pimpinan TPQ Bahrul Ulum, Nuraini mennyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari PEPC. Demikian juga dengan Pimpinan TPQ Islamiyah Alimuntoha, Muslih juga mengungkapkan hal yang sama. “Terima kasih banyak kepada Bapak Awang Lazuardi sebagai Direktur Utama PEPC yang menyampaikan sumbangan kepada kami. Dan kami ucapkan terima kasih atas doa Pak Awang kepada semua santri di sini, dan semoga PEPC semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa, dan semoga proyek JTB sukses berjalan lancar. Sekali lagi terima kasih, selamat ulang tahun ke 15 untuk PEPC” ungkap Muslih.

Dari semua lokasi acara baik yang ada di Yayasan Panti Asuhan Amanah di Pamulang, Tangerang, Banten, maupun di TPQ Bojonegoro, seluruh santriwan dan santriwati mengikuti acara dengan penuh antusias. Mereka bersabar dan duduk dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan juga. Menjaga jarak dalam duduknya, mengenakan masker dan tertib mengikuti arahan pimpinan pesantren.

Sementara itu Edy Purnomo menambahkan, dipilihnya paket vitamin dan alat seterilisasi dalam kegiatan santunan ini bertujuan supaya anak-anak santri yang sedang mengikuti kegiatan belajar Alquran dalam masa pandemi ini tetap bisa terjaga kesehatan dan kebersihannya. Sehingga mereka tetap bisa melakukan kegiatan belajarnya. “Semoga acara silaturahmi ini memberikan manfaat bagi seluruh pihak. Terima kasih kepada adik-adik semua yang cukup antusias mengikuti acara ini. Semoga TPQ ini semakin maju, dan semoga dukungan PEPC ini barokah bermanfaat bagi kita semua” tutup Edy. (Lis/Red)