PEPC Sukses Memulai Well Testing Sumur JAM-3 di HUT ke – 15

oleh -
oleh

Jakarta, SuaraBojonegoro.com  – Hari ini PT Pertamina EP Cepu (PEPC) genap berusia 15 tahun setelah berdiri pada 14 September 2005 yang lalu. Kini di usianya yang ke-15 tahun sudah banyak menorehkan capaian yang membanggakan.

Menandai hari ulang tahunnya yang ke 15 ini, PEPC mendapat kado spesial dari fungsi Drilling Operations, karena bertepatan dengan dilaksanakannya well testing di tapak sumur Jambaran. Well testing ini merupakan salah satu capaian penting dari rangkaian Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB). Well testing dilakukan pada sumur JAM-3 yang terletak di Lapangan Jambaran East  di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin (14/09).

Well testing hari ini dilakukan dengan proses clean up pada sumur JAM-3. Proses ini merupakan kegiatan pembersihan dari sisa-sisa material yang ada pada sumur saat dilakukan proses perforasi sebelumnya. Berikutnya, selesai clean up, akan masuk pada tahap production testing pada sumur JAM-3, dari sinilah akan diketahui secara jelas kapasitas produksi sumur. Sebuah capaian yang mengagumkan, bahwa tim PEPC dapat menunjukkan kinerja optimal di tengah situasi pandemi seperti ini.

Pada peringatan HUT PEPC kali ini, acara syukuran dilakukan secara virtual yang diikuti hampir seluruh pekerja, baik yang ada di site maupun di Jakarta. Dalam sambutannya, Direktur Utama PEPC, Awang Lazuardi,  memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Perwira PEPC yang tak kenal menyerah dalam situasi yang serba sulit ini,  dengan penuh dedikasi berusaha merampungkan pekerjaan di Proyek JTB.

“Terima kasih kepada seluruh Perwira PEPC dengan penuh semangat memberikan yang terbaik kepada perusahaan dan berusaha merampungkan proyek ini sebaik-baiknya. Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin, karena dengan itulah kita bisa menunaikan tugas dengan baik dan kembali bekerja dengan aman dan sehat”, pesan Awang.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama PEPC, Gandhi Sri Widodo yang juga mengikuti syukuran HUT PEPC secara virtual mengungkapkan penghargaan tertinggi atas prestasi yang telah diraih PEPC selama ini. “Meski dalam situasi pandemi, Perwira PEPC tetap menunjukkan semangat kerja yang tinggi dengan tetap memegang profesionalisme kerja. Terima kasih untuk seluruh Perwira PEPC, Selamat Hari Ulang Tahun semoga semakin jaya” tutup  Gandi.

Dalam perjalanannya PEPC berhasil menorehkan capaian kinerja penting diantaranya sebagai Mitra aktif ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam pengelolaan Lapangan Banyu Urip, penyumbang 25% produksi minyak nasional. Sebagai operator salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), PEPC berhasil melakukan alih kelola dari EMCL dan BKS. Lalu melanjutkan dalam tahap EPC Gas Processing Facility serta berhasil mendapatkan project financing terbesar se-Asia Pasifik bagi proyek migas. Dan hari ini PEPC kembali mempersembahkan salah satu milestone penting dalam Proyek JTB dengan melakukan well testing.

Semua capaian tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Semoga momen ini menjadi pelecut PEPC untuk terus mampu meningkatkan kinerjanya demi memberikan karya terbaik bagi nusa dan bangsa. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.