Pencegahan Penyebaran Covid – 19 Oleh Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH yang telah melaunching Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker yang ada di Terminal Bus Rajekwesi, (04/09/2020).

Sementara itu, pantauan awak media ini di terminal bus Rajekwesi, Wanto, salah satu anggota Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker menjelaskan bahwa Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker  bertujuan untuk melakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan Covid-19 khususnya di kawasan terminal.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan rutin memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitaran terminal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wanto, Minggu(13/9/2020).

Terpisah, AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dhani Rinawan menjelaskan dengan dibentuknya Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker sebagai upaya pencegahan dan meningkatkan disiplin serta kesadaran, pemahaman masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker selama masa pandemi covid-19 di kawasan terminal bus.

“Sebagai pencegahan Komunitas  Terminal Penegak Disiplin Bermasker di bentuk untuk penegak disiplin protokol kesehatan di kawasan terminal. Dengan berbasis komunitas kita harapkan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai terminal menjadi klaster penyebaran virus,” ungkapnya.

Adanya Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker di bentuk dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di sekitaran kawasan terminal. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.