Arief Januwarsa Di Lantik Sebagai Ketua HIPAKAD

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Aula Universitas Bojonegoro (Unigoro) Arief Januari, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (12/09/20).

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur, Priyo Effendi, Bupati Bojonegoro yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli Pemkab Bojonegoro, Joko Lukito, Letkol Inf Bambang Hariyanto, serta beberapa Organisasi Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Arif Januarso, selaku Ketua DPC HIPAKAD dalam hal ini menyampaikan bahwa mengajak semuanya pengurus untuk menjadikan organisasi HIPAKAD ini menjadi organisasi yang luar biasa dan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat bojonegoro.

“Kita akan mebjadikan HIPAKAD sebagai organisasi yang mandiri dan mampu berbuat lebih untuk Bojonegoro,” katanya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Pak Ayik, ini menuturkan bahwa organisasi ini akan dibawanya sebagai organisasi yang mandiri. Yakni organisasi yang tidak menggantungkan diri kepada pemerintah. Sehingga kedepannya HIPAKAD mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya untuk ekonomi kerakyatan.

“Dalam setahun ke depan, rencana kerja pada biro di masing-masing kecamatan telah disiapkan dengan memberikan lokus usaha sebagai sarana menuju kemandirian,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, yang sekaligus sebagai pembina HIPAKAD, berharap agar setelah dilantiknya pengurus HIPAKAD Bojonegoro ini agar semua ikut andil dalam pembangunan yang sedang gencar dilakukan di Bojonegoro khususnya dalam membangun Sumber Daya Masyarakat (SDM).

“Kita berharap pengurus Hipakad mampu bersinergi dengan semua lini dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan bisa mengharumkan nama TNI-AD,” ucapnya.

Letkol Inf Bambang Hariyanto juga berharap agar setelah dilantiknya pengurus Hipakad Bojonegoro ini agar semua ikut andil dalam pembangunan yang sedang gencar dilakukan di Bojonegoro.

“Sebagai pembina, kita berharap pengurus Hipakad mampu bersinergi dengan semua lini dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan bisa mengharumkan nama TNI-AD,” harapnya.

Menurutnya, pembangunan SDM hari ini juga menjadi salah satu keharusan yang harus terus dilakukan organisasi untuk membawa kemajuan Bojonegoro khususnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur, Priyo Effendi memberikan apresiasi positif dan luar biasa atas kepengurusan HIPAKAD Bojonegoro. Menurutnya dalam kepengurusan organisasi HIPAKAD Kabupaten Bojonegoro lain dari kabupaten-kabupaten yang lain yang dianggapnya luar biasa.

“Kita tahu Ketuanya yang juga Ketua Yayasan yang memiliki Universitas Bojonegoro,” katanya.

Dirinya berharap dengan kepengurusan HIPAKAD di Bojonegoro ini akan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan dan mampu berbuat banyak bagi warga marginal yang membutuhkan.

“Dari proses pelantikan hari ini, terlihat sinergitas semua unsur di Kabupaten Bojonegoro yang menghadiri agenda ini adalah bukti awal keberhasilan organisasi ini ke depan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.