Apresiasi Wisata Desa Pilang Gede Wabup Harap Tingkatkan Ekonomi Daerah

oleh -127 views

 

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen, dalam mengembangkan destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Ia mengatakan pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. “Saya atas nama Wakil Bupati, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades bersama masyarakatnya,”. Ungkap Budi Irawanto.

Mas Wawan sapaan akrabnya menjelaskan dengan adanya Taman Pinggir Nggawan (TPG). Ia optimis, kedepan akan ada wisata wisata dari Desa karena kita lihat pengunjung wisata Taman Pinggir Nggawan setiap hari banyak pengunjung.

“Bisa dilihat saat ini. Taman Pinggir Nggawan juga sering dikunjungi oleh masyarakat. Baik itu dari sekitar maupun luar Kecamatan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pengunjung pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa di bangun, sehingga bisa menunjang wisatawan untuk berkunjung. “Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata,”.

Sementara itu Neni hardianawati,SE.,MM Kabid kerjasama Desa Dinas PMD prov. Jatim dalam kunjungannya menyampaikan pihaknya juga sangat mendukung dan mengapresiasi wisata desa.

” Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada, ” Ungkap Neni hardianawati. (Lis/Red)