Ketua Komisi Yudisial Datang Ke PN Bojonegoro, Ini Yang Dilakukan!

oleh -246 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tidak diduga sebelumnya oleh Ketua dan Hakim, serta Staf Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, tiba tiba kedatangan tamu mendadak dari Ketua Komisi Yusidial (KY) Jaja Ahmad Jayus, dan hal tersebut membuat kaget para Hakim dan juga Staf yang saat itu sekitar pukul 09.00 WIB melakukan kegiatan kerja Bhakti bersih – bersih Pengadilan Negeri di masa pandemi Covid 19. Rabu (9/9/2020).

Dengan menggunakan Mobil RI 11 Ketua KY memasuki halaman parkir Pengadilan Negeri Bojonegoro yang akhirnya disambut oleh Ketua PN  danKetua PN Unggu Tri Esthi Muljono,  dan juga para Hakim serta staf, dan di antar masuk ke ruang Tamu di Kantor PN Bojonegoro.

Setelah itu dilakukan pertemuan antara Ketua KY dan juga Ketua Pengadilan dan para Hakim, serta Ketua KY memberikan pembekalan dan diskusi mengenai hal hal yang menjadi persoalan yang dimungkinkan ada di lingkup PN Bojonegoro.

“Kedatangan saya kesini hanya mampir, karena kebetulan akan ke Jawa tengah, dan sekalian ingin melihat lihat serta berdiskusi dan mendengarkan masukan dari Para Hakim di PN Bojonegoro,” Terang Jaja Ahmad Jayus.

Setelah Berbincang dan berdiskusi, Kemudian Ketua KY didampingi Ketua PN dan para hakim kemudian melihat ruang tahanan dan juga ruang tahanan anak serta ruang tunggu ramah anak, Ketua KY juga mengapresiasi terhadap penataan administrasi serta penempatan arsip yang sudah menggunakan Lemari brangkas khusus file untuk mengamankan data dan berkas sidang.

“Saya melihat Di PN Bojonegoro sudah sesuai dengan harapan baik soal ruang tahanan yang saya lihat tadi dan juga penataan arsip, file dan data sudah standart,” Tambah Ketua KY.

Sementara itu, Humas PN Bojonegoro, Isdariyanto yang ikut mendampingi Ketua KY saat berada di Kantor PN Bojonegoro menyampaikan bahwa kedatangan Ketua KY ini mendadak karena singgah saat akan perjalanan ke Wilayah Jawa Tengah.

“Beliau menyempatkan diri datang ke PN Bojonegoro dan menyempatkan memberikan pembekalan kepada Kami serta meninjau beberapa ruang yang ada di PN Bojonegoro,” Jelas Isdariyanto.

Masih Menurut Isdariyanto, awalnya pihaknya kaget dengan kedatangan Ketua KY tersebut, namun juga berbangga karena disinggahi oleh Ketua KY secara langsung dan memberikan pembekalan serta memberikan banyak masukan dan diskusi dengan para hakim dan staf serta panitera. (Rum/sas)