Sumur Tua Tambang Minyak Mentah di Hargomulyo – Kedewan Terbakar

oleh -
oleh

Sumur Tua Tambang Minyak Mentah di Kedewan Terbakar
Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran di Sumur Tua Minyak mentah di Desa Harhomulyo, kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, yang diduga api berasal dari percikan api dari knapllpot mobil Pluntur, Jum’at (4/9/2020).

Dari data yang dihimpun Media SuaraBojonegoro.com ini, bahwa kebakaran di Sumur tua D90 dengan ketua kelompok Penambang Kurniyanto warga RT 2 RT 1 Desa Kedewan, kecamatan Kedewan bahwa kebakaran ini Menurut keterangan sopir pluntur Taif (30) warga
Dusun Dangilo RT 01 Raw 03 Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan menyebutkan bahwa Api berasal dari percikan knalpot mobil pluntur sehingga mengakibatkan terjadi nya kebakaran di sumur tua D 90.

“Tidak hanya itu saja Api kemudian menjalar ke mesin penarik peluntur,” Kata Kepala Satpol PP Pemkab Bojonegoro Arif Nanang.

Api dapat di padamkan pkl 13.00 WIB oleh anggota kelompok penambang  sumur tua, Mobil  Damkar tiba ditempat lokasi pukul 13.15 wib dan dilakukan pemyemprotan pendinginan atau pembasahan oleh pihak damkar meyakinkan bahwa api benar benar padam.

Tidak ada korban jiwa dalam insisdem ini, namun Kerugian  materil akibat kejadian kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp150 juta meliput 1 Mesin lampu genset,  3 mobil pluntur, 1 menara sumur dan 3 bull atau toren kosong. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.