Setia – Negara Semakin Mulus Melenggang Mulus Maju Pilkada Tuban Setelah Rekom Gerindra

oleh -225 views

Editor : Sasmito Anggoro

Tuban – Langkah Mulus Pasangan Calon Setiajit-RM. Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) untuk maju ke Pemilihan Bupati (Pilbup) Tuban semakin meyakinkan dengan adanya Rekom dari DPP Partai Gerindra yang telah diberikan kepada pasangan tersebut, dan sudah ada pencabutan rekomendasi model B1KWK dari pasangan Eko Wahyudi – Agus Maimun.

Rekomendasi tersebut dialihkan ke paslon Setiajit-RM. Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban dalam Pilkada serentak 2020. Seperti yang disampaikan Hj. Tri Astuti Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Senin, (31/8/2020) kemarin.

“DPC Gerindra Tuban di panggil DPD Gerindra Jawa Timur. Saya hadir bersama Sekretaris DPC Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah,” terang Hj. Tri Astuti.

Menurutnya, pengurus dipanggil terkait Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra dengan Nomor : 08-775/B.1 KWK/ DPP-Gerindra/ 2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban.

“Gerindra memberikan persetujuan kepada pasangan calon H. Setiajit dan RM Armaya Mangkunegaran sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk maju di Pilkada serentak,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Tuban itu.

Partai Gerindra menjelaskan alasan rekomendasi dialihkan ke Setiajit lantaran pasangan Eko Wahyudi dan Agus Maimun tidak mampu mencari kursi tambah untuk syarat maju dalam Pilkada Tuban.

“Iya (rekomendasi dialihkan, red) karena sampai batas waktu yang telah diberikan pasca di tinggalkan PAN, pasangan Eko Wahyudi -Agus Maimun belum bisa mencari kursi pengganti. Sehingga hari ini DPP telah mengambil keputusan,” jelas Hj. Tri Astuti yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban.

Dengan bertambahnya dukungan dari partai Gerindra itu, maka Paslon Setia-Negara bisa dipastikan bisa maju di Pilkada Tuban. Sebelumnya paslon yang memiliki tagline Tuban Milik Bersama itu telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P dan PAN.

Dari dukungan tiga parpol tersebut, paslon Setia-Negara itu telah memiliki kekuatan dukungan sebanyak 13 kursi DPRD Tuban. Yakni, Gerindra 5 kursi, PDI-P 5 kursi, dan PAN 3 kursi dewan. (Lis/HP)