Dua Rumah Di Balen Hangus Hangus

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dua Rumah di Desa Balen RT 07, RW 01, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, milik Surati (40) dan milik Ngasemi (70) mengalami kebakaran, hingga hangus, Sabtu (29/8/2020).

Dari data yang dihimpun media SuaraBojonegoro.com bahwa Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 wib yang berasal dari rumah Surati dan diduga api berasal dari kompor gas di rumah Surati yang di buat untuk memasak di tinggal pergi dan merembet kerumah ibu ngasemi

Dinas Damkar (Pemadam Kebakaran) pos kota menerima laporan pada pukul 14.27 wib, Petugas sampai di TKM pukul 14.35 wib dan kebakaran dapat di padamkan pada pukul 16.30 wib, Dengan menggunakan 3 unit armada dari pos kota  beserta 8 personil.

“Api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dengan dibantu pihak Polsek, Koramil, Satpol PP dan masyarakat,” Kata Sukirno, Kabid Pemadam Dinas Damkar.

Akibat kebakaran tersebut kedua orang pemilik rumah mengalami kerugian Sekitar Rp70 juta, diantaranya milik Surati senilai
Rp40 juta meliputi 1 rumah semi permanen dengan ukuran 8×6 meter terbakar 100 persen ,isi rumah antara lain barang elektronik dan perabotan rumah tangga.

Kemudian kerugian rumah milik Ngasemi sekitar Rp30 juta meliputi 1 rumah semi permanen dengan ukuran 8 X 6 m terbakar 100 persen, isi rumah antara lain perabotan rumah tangga dan 1 unit sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam insifen tersebut, namun Sukirno mengingatkan agar masyarakat tetap harus berhati hati akan bahaya api, dan jangan smapai teledor soal api agar tidak membakar rumah. “Waspada dan berhati hati dalam menyalakan api untuk diperhatikan agar tidak merembet ke dinding dan mengakibatkan kebakaran rumah,” Pungkas Sukirno. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.