Optimalkan Pengairan, TNI Bojonegoro Dan Masyarakat Bersih-Bersih Kali Dander

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, bersama perangkat desa dan komponen masyarakat Desa Dander, Kecamatan Dander, gotong-royong melaksanakan karya bakti normalisasi saluran sungai yang terletak di RT. 016/RW. 002 dan RT. 025/RW. 003 desa setempat, Minggu (16/8/2020).

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan bahwa karya bakti dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengairan dan kebersihan lingkungan. Pembersihan sampah-sampah di seputaran Kali Dander ini, dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir luapan sungai.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin Koramil dalam rangka membantu masyarakat utamanya percepatan pembangunan irigasi saluran sungai. Sehingga air sungai dapat mengalir dengan lancar, dan juga berpotensi memperindah dan menyehatkan lingkungan.

“Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan mantab,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs. Hanafi, MM., mengatakan bahwa sampah merupakan masalah sosial. Sehingga, menjadi tanggungjawab bersama.

“Untuk itu, mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Turut hadiri dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Kepala Dinas PUSDA, Ir. Tedjo Sukmono, Kepala DLH Drs. Hanafi, MM., Forkopimcam Dander, Kades, H Juprianto beserta perangkat desa, anggota Koramil, Polsek Dander, serta anggota Perguruan Pencak Silat dan masyarakat. (Yud/Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.