Pengurus BUMDes Berkaho Inisiasi Acara “Qurban Pangan” di Dusun Mojodelik

oleh -127 views

Kontributor: Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Jumat tanggal 31 Juli menjadi hari yang istimewa bagi warga dusun Mojodelik desa Pungpungan, Betapa tidak, dihari tersebut digelar sebuah acara yang tidak seperti biasanya.Tepat di hari raya idul adha tersebut diadakan penyembelihan hewan Qurban 1 ekor sapi beserta pembagian sembako kepada warga Dusun mojodelik adalah salah satu dusun yang ada di desa Pungpungan.

Lokasi dusun ini terpisah dengan dusun yang lainya di Pungpungan Jarak dengan dusun lainya kurang lebih 2 kilometer yang terpisah dengan areal persawahan, Lokasi desa Mojodelik sendiri malah berdekatan dengan desa Wadang kecamatan Ngasem, Karena jarak yang terpisah tersebut, tiap hari raya Idul Adha warga Mojodelik jarang merasakan daging Qurban.

Berdasar kondisi diatas,menggerakkan pengurus BUMDes Berkaho Pungpunan untuk menyelenggarakan acara “Qurban Pangan” di dusun Mojodelik.
Salah satu pengurus BUMDes Berkaho Sahri mengatakan acara ini merupakan inisiasi beberapa pengurus BUMDes Berkaho. Beberapa pengurus mencari bantuan kepada lembaga-lembaga untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Lembaga yang di gandeng antara lain Yayasan Binaul Izzah Bojonegoro yang menyumbangkan 1 ekor Sapi dari donatur-donarurnya untuk disembelih di Mojodelik.Selain itu ada Yayasan Nurul Hayat yang menyumbangkan Sembako Berasnya kepada sebagian warga mojodelik yang kurang mampu. Kurang lebih 90 KK dari warga Mojodelik bisa merasakan semuanya pembagian daging Qurban acara tersebut,serta 35 paket sembako beras yang dibagikan kepada warga dhuafa.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Hery Susanto mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya acara tersebut. Tak lupa Hery susanto mewakili warga turut mendoakan para pequrban, donatur acara dan semua pihak yang telah membantu agar diberikan kesehatan serta kelancaran rejeki.

”Kami berharap program ini bisa membantu meringankan bebean warga dusun Mojodelik,serta menjadikan hari raya idul adha tahun ini hari raya yang spesial,” pungkas Sahri yang merupakan sekretaris BUMDes Berkaho Pungpungan. (Dik/Red)