Tim Kabupaten, Lakukan Verifikasi ODF di Kecamatan Trucuk

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Siang ini di Balai Desa Kanten Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro sedang dilakukan Verifikasi ODF Kabupaten Bojonegoro termasuk pengecekan data dan telusur lapangan terkait Desa ODF / Open Defecation Free oleh Tim Verifikasi ODF Kabupaten dlm hal ini  Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Disampaikam oleh dr. Widya Aksita Kepala Puskesmas Kecamatan Trucuk saat di temui awak media di Balai Desa Kanten, bahwa Tim Verifikasi  ODF Kabupaten dari Dinas Kesehatan  Kabupaten Bojonegoro sedang melakukan Verifikasi ODF Desa Kanten terkait pengecekan data  dan telusur lapangan. Dan pada hari ini dari hasil Verifikasi  Ds Kanten Kec. Trucuk untuk menyatakan apakah Desa Kanten  ODF  apa belum. Selasa, (29/7/2020).

“Ya kita tetap kan Desa Kanten Kecamatan Trucuk sebagai Desa ODF, ” kata dr Lucky Imroah Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang juga Ketua Tim Verifikasi ODF Kab Bojonegoro.

Sehingga setelah ODF ini masih ada pilar pilar  STBM yg lain yg harus di upayakan bersama demi meningkatnya derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Trucuk.

Sementara itu Camat Trucuk Heru Sugiharto saat di temui awak media di lapangan menyatakan “Terima kasih kepada seluruh Tim penggerak ODF dan masyarakat sehingga perilaku masyarakat untuk BAB sudah sehat, sudah BAB pada tempatnya dan tentunya ini mendukung kesehatan masyarakat apalagi Kecamatan Trucuk dinyatakan sebagai Kecamatan ODF,” kata Heru yang tampak senang dengan perubahan perilaku masyarakat.

Tim Verifikasi saat ke lapangan juga didampingin Camat, Kapolsek, Danramil dan Kades,
Verifikasi di akhiri oleh penyataan Ketua Tim dengan menyatakan Kecamatan Trucuk sebagai Kecamatan ODF ke 10. (red/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.