Satu Ekor Sapi Dari DPR RI Wihadi, Untuk Warga Binaan Lapas Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto memberikan sapi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Untuk disembelih pada hari raya Idul Adha tahun 2020 mendatang. Penyaluran hewan kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang merayakan hari raya disaat pandemi Covid-19.

Wihadi mengungkapkan, sebagai anggota DPR RI dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro – Tuban, ia sering mengunjungi mitra kerjanya dan juga menyerap aspirasi masyarakat. Sekarang terjadi pandemi Covid-19, bagaimana aktivitas dibatasi termasuk pengunjung Lapas yang akan membesuk juga menerapkan protokol Covid.

“Sadar di lapas waktu Idul Adha mendapat kiriman dari keluarga, namun saat Covid dimungkinkan tidak bisa. Sehingga saya memberikan satu ekor sapi, untuk korban di lapas dan sapi ini bisa bermanfaat buat warga binaan yang merayakan idul qurban,” terang politisi Partai Gerindra saat penyerahan hewan qurban, Rabu (29/7/2020).

Anggota DPR RI dua periode juga menambahkan, beberapa waktu lalu juga memberikan masker kepada Lapas II A Bojonegoro. Sebagai upaya bentuk kepeduliannya mencegah penularan Covid di dalam Lapas.

“Bahkan Lapas Bojonegoro agar direnovasi sudah disampaikan ke Pak Menteri (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia /Menkumham),” imbuhnya.

Sementara itu Kalapas kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran Bapak Wihadi Wiyanto, meskipun menjadi anggota DPR RI dengan kesibukan yang luar biasa. “Beliau memberikan satu ekor sapi, mudah-mudahan yang diberikan, mendapatkan imbalan,” ungkapnya.

Pak Edy melaporkan pula jumlah warga binaan di Lapas kelas II A Bojonegoro ada 252 orang. Serta pihaknya sedang mengikuti program pemerintah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.