Penderita Kaki Gajah Di Kepohbaru Akhirnya Dibawa Ke RSUD Bojonegoro Setelah Viral di Medsos

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah Viral di Berbagai Group Media Sosial (Medsos) Facebook, akhirnya penderita Kaki Gajah warga Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro berhasil di jelaskan oleh Bhabinkantibmas Desa Turigede, Aiptu Joko Suroso untuk mendapatkan tindakan medis di RSUD Sosrodoro Djatikusumo, Bojonegoro, Selasa (21/7/2020).

Dengan menggunakan Ambulan Rumah Sakit Wahyu Tutuko Bhayangkara, Penderita Kaki Gajah ini dievakuasi untuk dilakukan pengobatam ke RSUD Sosrodoro Bojonegoro, dan dijemput bersama Tim Medis RSUD dan juga pihak Polsek Kepohbaru.

Menurut Aiptu Joko Suroso, sebelumnya warga yang menderita kaki gajah ini selalu menolak tawaran berobat gratis dari pemerintah, namun setelah dilakukan bujuk rayu oleh bhabinkantibmas dan petugas medis akhirnya mau diobatkan ke RSUD Bojonegoro.

“Beberapa kali dulu pernah mendapatkan tawaran pengobatan gratis tapi selalu menolak, akhirnya hari ini kita jelaskan dan mau berobat,” Kata Aiptu Joko Suroso.

Setelah di evakuasi dari rumahnya, pasien kaki gajah ini sesampai di RSUD diterima langsung oleh Direktur RSUD Sosodhoro dan rencananya akan di cek kembali kondisi pasien. Bila perlu, akan dirujuk ke RS Dr Soetomo.

“Kita lakukan pengecekan pasien terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan media,” Kata Direktur RSUD Bojonegoro Hernowo.

Sebelumnya Penderita Kaki Gajah ini sempat viral di Medsos setelah diunggah oleh warga, dan si penderitan juga takut mendaptkan tindakan operasi medis, dan postingan salah satu warga tersebut di Facebook, mendapatkan tanggapan dari Wakil Gurbenur Jawa Timur, dan akhirnya penderita kaki Gajah di Jemput di Rumahnya untuo mendapatkan tindakan medis. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.