Kodim Bojonegoro Gelar Festival Pencak Silat Performance Untuk Pelestarian dan Tingkatkan Prestasi

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Dengan mengusung tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif’ Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Festival Pencak Silat Performance dalam rangka wujud kepedulian dan menjaga, melestarikan serta mengembangkan salah satu kebudayaan warisan leluhur yang menggabungkan seni budaya dan olahraga, Senin (20/7/2020).

Festival Pencak Silat Performance yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Makodim tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Diikuti Perguruan Pencak Silat dibawah naungan IPSI Bojonegoro, serta dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, dan para Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam IPSI Cabang Bojonegoro.

Koordinator penyelenggara, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menguatkan hubungan silaturahmi yang sehat dan harmonis antara prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0813 Bojonegoro sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat.

“Selain itu, event ini juga sebagai alat pemersatu bangsa dan tolok ukur prestasi bagi generasi muda yang dilandasi dengan karakter mental disiplin, sportifitas dan semangat bela negara,” ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi kecintaan generasi muda terhadap seni bela diri untuk giat berlatih dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk mengenal dan melestarikan seni bela diri Pencak Silat, serta pembangkit semangat generasi muda dalam meraih prestasi yang terbaik,” pungkasnya.

Dari hasil Komsos Kreatif Festival Pencak Silat Performance ini, untuk kategori ganda putri Juara I dari PS. Setia Hati Terate dan Juara II dari PS. Tapak Suci. Sedangkan ganda putra, Juara I dari PS. Setia Hati Terate, Juara II dari Pencak Organisasi dan Juara III dari Perguruan Silat Nasional ASAD.

Sementara untuk kategori beregu, Juara I dari PS. Setia Hati Terate, Juara II dari PS. Tapak Suci dan Juara III dari Pencak Organisasi. Dari 8 Juara tersebut, akan mengikuti Festival Pencak Silat Performance mewakili Kodim 0813 Bojonegoro ditingkat Korem 082/CPYJ pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.