Warga Cemaskan Adanya Sebaran Covid – 19 Dari 56 Pekerja di Proyek JTB

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sedikitnya 56 orang pekerja proyek minyak dan gas bumi (Migas) dari lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) terkonfirmasi positif Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menyatakan, temuan ini menjadikan proyek JTB Bojonegoro menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Bojonegoro, membuat resah masyarakat sekitar proyek JTB.

Dengan adanya Penyebaran covid-19 di lokasi proyek JTB yang mencapai 56 orang ini berarti bahwa ada ketidak waspadaan pengelola proyek, melihat masih banyak dan bebasnya mereka keluar masuk tanpa laporan terperinci, seperti yang disampaikan Mustofa salah satu Warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Minggu (19/7/2020).

Menurut Mustofa banyak warga yang menanyakan bahwa apakah tidak mungkin mereka yang positif ber interaksi kepada para pekerja yang laen dan para pekerja itu berinteraksi kepada keluarga di rumah.

“Karena mengingat ada tipikal yang hanya menjadi pembawa dan tanpa gejala. Lalu siapa yang harus menjawab ini dan siapa yang bisa memastikan ini tidak sampai kepada para penduduk disekitar proyek,” Kata Mustofa Sembari Bertanya.

Disampaikan juga bahwa Empat bulan yang lalu masyarakat mencoba memperingatkan mereka untuk duduk satu meja namun camat menolak itu dan tanpa alasan yang jelas. “Kalau sudah begini bagaimana jawaban camat gayam dan bagaimana tanggung jawabnya sebagai kepanjangan tangan pemerintah kabupaten,” Lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan penularan kasus Covid-19 di proyek JTB memang ditetapkan sebagai klaster baru. Sebab, jumlah pekerja yang terkonfirmas positif di lokasi proyek itu mencapai 56 orang pekerja, seperti yang disampaikan Masirin Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bojonegoro.

52 pekerja yang terpapar sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RS Pertamina Jakarta. Sementara itu , empat orang lainnya dirawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. (Sas*)

*) Foto Dokumen Lokasi Proyek JTB

No More Posts Available.

No more pages to load.