Kapolres Bojonegoro: Kampung Tangguh Semeru Juga Harus Selesaikan Masalah di Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selasa, (14/7/2020) Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melaksanakan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Kendung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimca Padangan, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, perangkat desa dan relawan.

Saat Kapolres Bojonegoro menyampaikan sambutan, bahwa adanya Kampung Tangguh Semeru ini,  selain sebagai upaya menahan laju penyebaran virus corona, juga sebagai persiapan menyambut penerapan tatanan kehidupan baru. Untuk saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah masuk pada Zona Merah tingkat Jawa Timur, khususnya Kecamatan Padangan berdasarkan data rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro masih Zona Putih, Kecamatan Padangan belum ada yang Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Positif Covid-19.

“Alhamdulillah Kecamatan Padangan masih Zona Putih, belum ada yang terindikasi ODP, PDP maupun Positif. Hal ini perlu dipertahankan dan disosialisasikan tentang 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga jarak dan pola hidup sehat,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, padahal Kecamatan Padangan berada di perbatasan antara Jawa Timur – Kecamatan Cepu, Jawa Tengah. Kondisi masyarakat Kecamatan Padangan dinilai mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kampung Tangguh Semeru ini, merupakan penanganan Covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong atau kolaborasi Tiga Pilar Plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat.

“Dalam penanganan Covid-19 harus bergotong royong atau berkolaborasi Tiga Pilar Plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat,” ucap AKBP M. Budi Hendrawan.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini  selain menanggani Covid-19 juga menanggani dampak sosial, ekonomi dan keamanan yang timbul di desa. Kampung Tangguh Semeru perlu adanya kerjasama, gotong royong, kompak antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat yang ada di desa.

“Ke depannya Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu menyelesaikan berbagai bentuk permasalahan yang timbul di desa,”pungkas Kapolres Bojonegoro.

Kemudian dilanjutkan sambutan dan paparan Kepala Desa Kendung sekaligus sebagai ketua tim gugus tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 tingkat desa. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.