LSM Angling Dorong Bupati Bojonegoro Sosialisasikan LHP BPK, Meskipun Dapat Opini WTP

oleh -169 views

SuaraBojonegoro.com – Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas hasil Audit BPK juga mendapatkan apresiasi positif dari Nasir,  Pimpinan  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Angling Dharmo Bojonegoro, Rabu (9/7/2020).

Melalui media ini, lembaga yang fokus mengawal kebijakan pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini menyampaikan ucapan selamat atas opini WTP yang diraih Pemkab Bojonegoro tahun ini atas pemeriksaan pengelolaan APBD 2019.

“Selamat kita sampaikan kepada Pemkab Bojonegoro atas capaian Opini WTP hasil audit BPK, tentu ini adalah hasil kerja keras Bupati,” tutur Nasir.

Menurut pria ini, dirinya juga mendorong agar Bupati segera mensosialisasikan hasil Audit BPK secara lengkap dan gamblang kepada masyarakat Bojonegoro, bahwa APBD benar-benar berpihak pada rakyat.

“Masyarakat juga ingin tahu, bagaimana isi hasil audit tersebut. Sehingga masyarakat bisa mengambil peran dalam mengawal agenda transparansi, agenda ngayomi dan ngopeni yg menjadi Tagline Bupati,” paparnya.

Seperti diketahui bersama, baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dari hasil Audit BPK RI pada pemeriksaan kegiatan tahun anggaran 2019 memperoleh Predikat WTP yang sudah diterima 6 kali berturut-turut sejak tahun 2014. (Lis/Red)