EMCL Berikan Peralatan Posyandu Ke 12 Desa di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Operator Lapangan Banyuurip, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas, melakukan penyerahan secara simbolis peralatan posyandu kepada 36 Posyandu di 12 Desa dan 3 Kecamatan di Bojonegoro. Secara simbolis, serah terima kontribusi ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr Ani Pujiningrum dan External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin di Pendopo Malowopati, Bojonegoro, Rabu (8/7).

Tak hanya ketiga tokoh tersebut, acara ini juga dihadiri oleh Camat Dander, Husnan, Camat Ngasem, Waji, dan perwakilan dari Camat Gayam, Agung Purwanto. Kontribusi yang diberikan oleh EMCL kepada Posyandu di 12 Desa di Bojonegoro berupa Alat Permainan Edukatif, Pengukur Suhu Badan, Pengukur Tinggi Badan, Timbangan Digital untuk Badan dan Bayi sebanyak masing-masing 36 buah yang didistribusikan ke Kecamatan Gayam, Ngasem, dan Dander. Distribusi alat tersebut sudah dilaksanakan dan diterima desa sejak bulan Mei lalu.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi yang diberikan oleh EMCL kepada posyandu di tiga kecamatan tersebut. “Prematur dan penyakit yang dialami oleh Ibu hamil adalah penyebab tingginya kematian pada bayi dalam kandungan, untuk itu pemkab berusaha mencegah dengan memberikan pendampingan, bidan desa, dan pustu-pustu.” Ungkap Anna.

Anna menghimbau kepada kader posyandu yang hadir dan masyarakat untuk terus menanamkan pola hidup sehat sehingga tidak ada lagi angka kematian bayi, kematian ibu, stunting dan kurang gizi pada balita. Setelah menyampaikan pesan dalam sekapur sirih pembukaan acara, Anna selaku Bupati Bojonegoro dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr Ani Pujiningrum menerima kontribusi secara simbolis yang diserahkan oleh perwakilan EMCL, Ichwan Arifin.

“Program ini diinisiasi EMCL bersama dengan SKK Migas, mengacu pada pilar utama dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL yaitu kesehatan,” tutur Ichwan. Disamping itu, Ichwan juga menyampaikan program ini dapat terlaksana dengan baik dengan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. EMCL terus berkomitmen untuk mendukung usaha Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita melalui kontribusi peralatan pendukung posyandu.

“Kami berharap, kontribusi ini dapat mendukung usaha Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menurunkan angka stunting dan balita kurang gizi,” imbuhnya. Sebagai penutup Ichwan menyampaikan EMCL akan terus berkomitmen dalam memenuhi komitmen EMCL dalam mendukung masyarakat di wilayah operasi Lapangan Banyuurip melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.