Politisi Senior dan Mantan Wartawan Bojonegoro Berpulang

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Satu Lagi Bojonegoro kehilangan Tokoh Politisi dan juga Wartawan, Bambang Soen, nama ini tidak asing di tokoh politisi kawakan dan juga kalangan anak muda di Bojonegoro, Bambang Soen Meninggal Dunia sekitar pukul 09.00 wib, Selasa (7/7/2020), di rumah duka Gang Baru Kelurahan Banjarrejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Almarhum Bambang Soen ini mempunyai catatan sejarah yang penting dalam kancah Politik di Kabupaten Bojonegoro dan pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Kabupaten Bojonegoro pada era Revormasi tahun 1999.

Almarhum juga di kenal sebagai tokoh pemberani dan selalu mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, serta sering hadir dalam diskusi dan memberikan pencerahan terhadap politisi politisi muda dan tidak memandang asal partai.

“Low Profil dan juga bijaksana, pak Bambang ini merupakan guru bagi kita semua dan juga tidak pernah menolak siapapun yang ingin berdiskusi dengan beliau serta selalu hadir di tengah tengah anak anak muda,” Tutur Kawan Alamarhum Bambang Soen, Burhanudin yang hadir di rumah duka.

Sering memberikan arahan dan masukan yang positif bagi para generasi muda, dan sangat mudah ketika diminta saran atau pertimbangan dalam hal apapun sehingga almarhum ini seperti guru bagi masyarakat yang mengenal Almarhum Bambang Soen.

Salah satu rekan almarhum Bambang Soen, Anwar Sholeh menyampaikan bahwa almarhum ini merupakan tokoh politik yang konsisten, idealis, bersahabat dan neriman dalam segala hal kehidupan maupun kariernya.

“Mas Bambang semasa hiduonya banyak memikirkan orang lain dari pada berfikir untuk dirinya sendiri, dan beliau adalah orang baik yang dibutuhkan oleh masyarakat dan kawula muda di Bojonegoro karena semangatnya yang luar biasa,” Terang Anwar Sholeh mantan ketua DPRD Bojonegoro ini.

Selain politisi, Bambang Soen juga pernah menjadi wartawan salah satu Surat Kabar di Jakarta, dan juga menjadi guru bagi para wartawan wartawan muda, masukan serta gigih, konsisten serta rama pergaulannya dengan siapapun maupun teman wartawan.

“Mas Bambang di Semarang ini namanya sangat dikenal oleh kawan kawan wartawan di Semarang dan Jawa Tengah, karena tugas terakhir di sana,” Kata Salah satu Rekan Wartawannya yang juga senior di Bojonegoro, Ariyoko.

Disampaikan juga bahwa Almarhum ini juga pernah jadi Pengurus PWI Persiapan Perwakilan Eks Karasidenan Bojonegoro.

Selain konsisten Almarhum orangnya periang namun kristis dalam penulisan beritanya dan membela kepentingan rakyat, dan kebenaran, sehingga nama Bambang Soen sangat dikenal di dunia wartawan di Jawa Tengah.

“Beliau Alamarhum ini orang baik, kami yakin banyak pengalamannya yang bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda,” ungkap Ariyoko.

Almarhum ini meninggalkan satu istri dan dua anak, dan dimakamkan di Tempat pemakman umum Kelurahan Sumbang. Tampak pelayat dari keluarga dan juga kawan kawan seperjuangan di Politik, maupun sejumlah wartawan hadir untuk mengantarkan Almarhum Bambang Soen ke Peristirahatan terakhirnya. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.