Pemkab Bojonegoro Berikan Rapid Test Gratis Bagi Pelajar Yang Akan UTBK

oleh -254 views

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyediakan rapid test gratis bagi pelajar Bojonegoro yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan membutuhkan hasil rapid test sebagai syarat mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Masirin menjelaskan, sesuai arahan Bupati Anna Mu’awanah, pelajar Bojonegoro yang membutuhkan rapid tes untuk (UTBK) bisa datang ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bojonegoro Jalan Ahmad Yani. Rapid test gratis diberikan hanya untuk pelajar Bojonegoro sesuai identitas kependudukan.

“Gratis, tidak dipungut biaya. Syaratnya hanya menunjukan kartu pserta UTBK,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Menurut Masirin, rapid tes gratis untuk pelajar Bojonegoro yang akan mengikuti UTBK  ini sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Pemkab Bojonegoro agar para pelajar bisa tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Jangan sampai mereka tidak bisa mengikuti UTBK dan melanjutkan ke perguruan tinggi hanya karena tidak bisa rapid test,” tegas pria yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, Bupati Anna juga menyampaikan telah melakukan rapid test kepada santri Bojonegoro yang akan kembali ke pondok pesantren di luar Bojonegoro. Para santri juga diberikan surat keterangan kesehatan sebagai syarat untuk kembali ke pondok.

“Kita ingin pastikan anak-anak aman dan sehat dalam belajar,” tandas Bu Anna saat melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru di Ponpes Al Rosyid beberapa waktu lalu.

Rapid tes gratis bagi pelajar Bojonegoro yang akan mengikuti UTBK ini sekaligus menjawab keresahan pelajar dan orang tua. Karena hasil rapid test menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti UTBK. (Lis/SB)

*) Foto Ilustrasi