Pemkab Akan Berikan Fasilitas Kepada Kelompok Tani Ternak di Kepohbaru

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta DPRD Kab. Bojonegoro, Choirul Anam, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Bojonegoro didampingi Camat dan Muspika Kec. Kepohbaru kunjungi kelompok peternak ikan lele Desa. Tlogoagung, Kec. Kepohbaru, Kamis (02/07).

Kunjungan kali ini, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Bojonegoro mengundang 30 Kelompok Tani Ternak dan Perikanan dari Kec. Boureno, Kepohbaru dan Kadungadem. “Ketiga Kecamatan tersebut, memiliki beberapa potensi hasil ternak mulai dari sapi potong, domba dan kambing, ayam petelur dan pedaging. Pemkab Bojonegoro, telah menyiapkan fasilitas materi dan non materi untuk kelompok tani ternak, mulai dari pembinaan dan bantuan.” Terang Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Bupati Bojonegoro menyampaikan untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemkab Bojonegoro, khususnya pembinaan mulai dari budidaya hingga pemasaran. “Nantinya kita akan bantu pemasaran agar hasil ternak lele untuk dikolaborasikan dalam BPNTD. Ini akan membuka pasar penjualan bagi peternak ikan lele di Kab. Bojonegoro.” Ungkapnya.

Selanjutnya, Anna Mu’awanah mengimbau agar setiap desa memiliki kelompok ternak ataupun kelompok tani. Hal ini sangat mendukung guna mengentaskan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat hingga memenuhi kebutuhan pangan lokal. “Dengan meningkatkan hasil ternak, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan memiliki lumbung pangan sendiri.” Imbaunya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.